Penerbangan Haji di Bandara Kertajati, Menhub Tinjau 3 Hotel untuk Jemaah - Kompas.com

Penerbangan Haji di Bandara Kertajati, Menhub Tinjau 3 Hotel untuk Jemaah

Kompas.com - 17/04/2018, 12:02 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Meninjau 3 Hotel di Majalengka untuk fasilitas asrama haji, Selasa (17/4/2018).KOMPAS.com/Mutia Fauzia Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Meninjau 3 Hotel di Majalengka untuk fasilitas asrama haji, Selasa (17/4/2018).

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Selasa (17/4/2018) ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan terhadap 3 hotel di wilayah Majalengka.  Ketiga hotel ini diharapkan dapat menjadi alternatif pengganti asrama haji untuk jemaah Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

"Untuk kriteria tentu yang paling mendasar,  hotel itu secara level of service memadai. Yang kedua dan paling mutlak itu jarak. Jarak harus kurang dari satu jam. Nah ketiga hotel tadi kan kita tahu tadi kita ke sana 30-35 menit," ujar Menhub kepada Kompas.com, Selasa (17/4/2018).

Ketiga hotel yang ditinjau oleh Menhub adalah Hotel Fitria dengan 113 kamar, Hotel Putera Idaman dengan 29 kamar, dan Hotel Puri Elsas dengan kurang lebih 30 kamar. Dari ketiga hotel tersebut, hanya Hotel Fitra yang memiliki fasilitas hotel bintang tiga.

Lebih lanjut Menhub berujar ketiga hotel tersebut nantinya akan diusulkan kepada Kementerian Agama sebagai fasilitas Asrama Haji.

Baca juga: Ditargetkan "Softlaunch" Mei 2018, Bandara Kertajati Layani Penerbangan Haji

"Jadi kalau kita lihat tadi hotel hotelnya bisa mendukung, aksesibilitas juga kita koordinasi jalan ini dikonstruksi pertengahan Mei ini selesai. Jadi tambahan lagi dua hal vital yg selama ini kita rasakan belum, sudah terlaksana." lanjut Menhub.

Sebagai informasi, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan memberangkatkan jemaah haji dari Kabupaten Sumedang dan Majalengka di Juli 2018 ini. Terdapat lima penerbangan yang akan digunakan untuk pemberangkatan jemaah haji, dengan pesawat jenis Boeing 777.


Komentar
Close Ads X