Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Akses dari Tol Cipali ke Bandara Kertajati Dioperasikan Fungsional pada Mei 2018

Kompas.com - 17/04/2018, 17:24 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Jalan akses menuju Bandara Kertajati sudah akan siap digunakan secara fungsional pada pertengahan pertengahan Mei 2018.

"Untuk progres sejauh ini, jalan akses bandara melalui Majalengka Kota sudah 60 persen, diperkirakan tanggal 10 Mei sudah bisa digunakan fungsional," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya SumadiSumadi  Kompas.com, Selasa (17/4/2018).

Nantinya, jalan akses Bandara ini akan terhubung pula dengan Jalan Tol Cipali menuju ke Bandung.

Lebih lanjut Budi menjelaskan soft opening dari Bandara Kertajati akan dilakukan pada Kamis (24/5/2018) mendatang, sementara grand opening akan dilakukan pada bulan Juni, dan merencanakan untuk mengundang Joko Widodo.

"Kita ingin sekali saat momentum mudik lebaran fasilitas Kertajati bisa digunakan," imbuh Menhub.

Menhub sendiri merencanakan setelah publikasi resmi pada bulan Mei nanti, akan ada lima penerbangan yang dioperasikan untuk lima wilayah, yaitu Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan juga Medan.

Sementara itu pihaknya juga menginginkan, jika memungkinkan dalam waktu dekat jumlah penerbangan di Bandara Kertajati akan ditingkatkan hingga 10 penerbangan setiap harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com