Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Jadi Konsumen Muda yang Bertanggung Jawab!

Kompas.com - 17/04/2018, 20:26 WIB
Josephus Primus

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dan WWF Indonesia mengajak generasi muda menjadi konsumen yang bertanggung jawab. Dalam rilis yang diterima Kompas.com hari ini, kedua lembaga itu meluncurkan kompetisi bertajuk Young Videomaker of Responsible Consumption.

Kompetisi ini merupakan bagian dari program Youth Leader in Sustainability melalui tanda pagar (tagar) #Beliyangbaik.

Tujuan kampanye ini adalah mengedukasi dan memberdayakan generasi muda Indonesia mengenai konsumsi yang bertanggung jawab. Kaum muda diajak memilih produk-produk dengan ecolabel yang ramah lingkungan.

Produk dengan ecolabel adalah produk dari sumber-sumber ramah bagi lingkungan dan masyarakat. Produk-produk itu diproduksi melalui praktik-praktik berkelanjutan. Produk-produk itu termasuk produk mengandung bahan minyak sawit yang telah memiliki sertifikat ecolabel dari RSPO.

Menurut Direktur RSPO Indonesia Tiur Rumondang mengatakan bahwa latar belakang kampanye berbentuk kompetisi video kreatif adalah mengajak generasi muda menerapkan gaya hidup berkelanjutan. "Ini juga mendidik generasi muda melalui keterlibatan erat sehingga pesan-pesan dapat disampaikan dan mudah dicerna generasi muda lainnya," kata Tiur.

Dalam fase awal kegiatan, ada tiga duta muda yang terlibat dalam kegiatan. Ketiganya adalah Nizar Nur Wacaksono dari Universitas Gadjah Mada, Andrian Pramana dari Universitas Komputer Indonesia, dan Dwi Saputra dari Universitas Gadjah Mada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com