Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dody Budi Waluyo Dilantik jadi Deputi Gubernur BI

Kompas.com - 18/04/2018, 13:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dody Budi Waluyo resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Dody dilantik dan diambil sumpah jabatannya di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dody bersumpah untuk menjalankan amanat barunya sebagai Deputi Gubernur BI. Ia menyatakan bakal melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dody menggantikan Perry Warjiyo yang habis masa jabatannya. Adapun Perry telah terpilih sebagai Gubernur BI periode 2018-2023.

Dody terpilih setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) pada akhir Maret 2018. Dody unggul atas dua calon lain, yakni Kepala Departemen Pengelolaan Moneter BI Doddy Zulverdi dan Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat.

Sebelum terpilih sebagai Deputi Gubernur, Dody pernah mengikuti fit and proper test untuk menjadi Deputi Gubernur BI pada 2015 lalu dan 2016, namun dirinya tak terpilih oleh Komisi XI DPR yang saat itu memilih Erwin Rijanto dan Sugeng.

Dody sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI. Terakhir, ia menjabat sebagai Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur BI Agus Martowardojo, Deputi Gubernur Erwin Rijanto, Sugeng, Rosmaya Hadi. Selain itu hadir pula Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida dan Anggota DK OJK Riswinandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com