Dody Budi Waluyo Dilantik jadi Deputi Gubernur BI

Kompas.com - 18/04/2018, 13:31 WIB
Pelantikan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo di Jakarta, Rabu (18/4/2018). KOMPAS.com/SAKINA RAKHMA DIAH SETIAWANPelantikan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dody Budi Waluyo resmi dilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Dody dilantik dan diambil sumpah jabatannya di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Dody bersumpah untuk menjalankan amanat barunya sebagai Deputi Gubernur BI. Ia menyatakan bakal melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Dody menggantikan Perry Warjiyo yang habis masa jabatannya. Adapun Perry telah terpilih sebagai Gubernur BI periode 2018-2023.

Dody terpilih setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) pada akhir Maret 2018. Dody unggul atas dua calon lain, yakni Kepala Departemen Pengelolaan Moneter BI Doddy Zulverdi dan Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat.

Sebelum terpilih sebagai Deputi Gubernur, Dody pernah mengikuti fit and proper test untuk menjadi Deputi Gubernur BI pada 2015 lalu dan 2016, namun dirinya tak terpilih oleh Komisi XI DPR yang saat itu memilih Erwin Rijanto dan Sugeng.

Dody sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI. Terakhir, ia menjabat sebagai Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur BI Agus Martowardojo, Deputi Gubernur Erwin Rijanto, Sugeng, Rosmaya Hadi. Selain itu hadir pula Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida dan Anggota DK OJK Riswinandi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.