Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Peluang Bisnis Iklan Luar Ruang

Kompas.com - 20/04/2018, 20:28 WIB
Josephus Primus

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan bermotor menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan pelaku bisnis iklan luar ruang. Catatan yang disampaikan dalam rilis Sticar Indonesia kepada Kompas.com, menunjukkan hal itu.

Sticar adalah perusahaan rintisan berbasis teknologi informasi (Startup), kata CEO Sticar, Rio Darmawan. Perusahaan ini berdiri sejak Oktober 2016.

Bisnis yang digeluti Sticar adalah inovasi pada iklan luar ruang yang disematkan pada badan kendaraan. "Kali ini kami memanfaatkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018," tutur Rio Darmawan.

IIMS yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, berlangsung sejak 19 April 2018 hingga 29 April 2018. Penyelenggara IIMS 2018, Dyandra Promosindo menggandeng Sticar sebagai salah satu mitra untuk mempromosikan perhelatan ini.

"Terima kasih kepada Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS yang telah memberikan kepercayaan untuk beriklan lewat Sticar,” ujar Rio Darmawan.

Untuk tahun ini, lima puluh mobil mitra Sticar berjalan membawa informasi mengenai IIMS ke seluruh penjuru Jabodetabek. Jumlah ini sama dengan tahun lalu yang juga melibatkan lima puluh mitra pengemudi.

Catatan dari Rio Darmawan juga menunjukkan pada April 2018, Sticar tengah menjalankan 425 armada mitra pengemudi, dari berbagai merek, di beberapa kota di Indonesia.

Sticar, kini, memiliki 15.000 calon mitra pengemudi yang sudah mendaftar melalui aplikasi. (Baca: Dapat Uang dari Sepeda Motor, Begini Caranya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com