Kompas.com - 22/04/2018, 15:00 WIB
Ilustrasi PIXABAY.comIlustrasi

KOMPAS.com - Kartu kredit memang banyak menawarkan keuntungan yang menarik. Tapi, tak serta merta Anda bisa langsung mengajukan kartu kredit. Ada waktu-waktu yang tepat untuk Anda memiliki kartu kredit. 

Kenapa harus ada waktu yang tepat? Bukankah kalau ingin memiliki kartu kredit, kita tinggal mengajukannya saja? Perlu diketahui kalau untuk memiliki kartu kredit ini ada saat yang tepat.

Jika Anda memilikinya di saat yang salah, otomatis Anda akan terlilit hutang dan menyebabkan kondisi keuanganmu terpuruk.

Hal ini juga dimaksudkan agar nantinya pengajuan kartu kredit Anda diterima oleh bank karena ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi ketika Anda akan mengajukan kartu kredit.

Sebelum Anda mengajukan kartu kredit, coba perhatikan terlebih dahulu, apakah Anda berada dalam salah satu kondisi di bawah ini?

Baca juga : 4 Tanda Pemakaian Kartu Kredit Anda Mulai Berbahaya

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inilah waktu atau kondisi yang tepat untuk mengajukan kartu kredit, seperti dikutip dari artikel di situs perbandingan dan pengajuan produk keuangan HaloMoney.co.id.

1. Memiliki pekerjaan dan punya penghasilan tetap

Waktu yang tepat mengajukan kartu kredit adalah pada saat Anda sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.

Dengan begitu, Anda telah mengantongi penghasilan tetap per bulannya yang bisa Anda gunakan untuk membayar cicilan hutang kartu kredit.
Memiliki pekerjaan tetap adalah salah satu syarat pengajuan kartu kredit.

Bagi seorang pegawai atau pekerja kantoran, Anda harus melampirkan slip gaji sebagai dokumen yang harus diserahkan. Biasanya pihak bank rata-rata mematok minimal penghasilan Rp 3 juta per bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.