7 Tips Mendapat Dana Investor dengan Modal Potensi Diri

Kompas.com - 22/04/2018, 16:00 WIB
Ilustrasi uang kertas 100 dolar AS. TRIBUN JABAR / GANI KURNIAWANIlustrasi uang kertas 100 dolar AS.

KOMPAS.com - Mendapatkan dana investor ketika menekuni dunia usaha dipengaruhi sejumlah hal. Adanya dana investor tentu saja akan memperkuat laju pertumbuhan usaha, terutama bertujuan untuk ekspansi usaha.

Namun, para investor tidak sembarangan kalau mau menanamkan modal. Selain memerhatikan performa dari perusahaan, investor juga akan melihat performa orang-orang yang bekerja dalam perusahaan tersebut. Maju atau tidaknya sebuah usaha sangat bergantung pada kualitas dari si pelaku usaha.

Dikutip dari Cermati.com, berikut ini adalah tips- tips untuk mendapatkan dana investor dengan modal potensi diri.

Baca juga : 3 Tips Memulai Bisnis Properti dan 3 Tips Mengoptimalkannya

1. Meningkatkan Keahlian yang Dimiliki

Pintar dalam bekerja saja tidaklah cukup tanpa dibarengi dengan keahlian khusus. Investor membutuhkan orang-orang yang ahli bukan hanya pintar saja. Sebab memang suatu pekerjaan yang ditangani tenaga ahli pasti membuahkan hasil yang maksimal dan tidak pernah mengecewakan.

2. Membangun Rasa Percaya Diri

Sadar atau tidak, rasa percaya diri akan membawa seseorang untuk menjajaki karier yang lebih tinggi Dengan kepercayaan diri tinggi, seseorang tidak akan pernah ragu untuk mengambil langkah yang tepat dalam menjalankan usaha. Ia juga lebih mampu untuk meyakinkan para investor saat berinvestasi pada sektor usaha yang digelutinya.

3. Teliti Saat Bekerja

Tugas yang dikerjakan dengan teliti akan membuahkan hasil yang maksimal dan lebih detail. Jangankan aspek yang besar, aspek yang kecil saja sangat diperhatikan orang yang teliti. Dengan begitu, kesalahan-kesalahan dalam bekerja dapat diminimalkan dan membuahkan hasil optimal sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Investor membutuhkan orang yang teliti untuk mengelola modal yang diberikan bagi suatu usaha. Dengan demikian, modal yang diberikan benar-benar dimanfaatkan demi mendorong laju pertumbuhan usaha, bukan untuk keuntungan pribadi.

4. Tepat Waktu dan Sesuai dengan Deadline

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X