5 Tips Menciptakan Kesuksesan untuk Enterpreneur Wanita

Kompas.com - 23/04/2018, 09:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Semakin majunya zaman kini banyak wanita yang mulai berkecimpung menjadi entrepreneur wanita. Para entrepreneur wanita ini bahkan mampu bersaing dengan para pria dalam memajukan bisnis atau usahanya.

Jangan pernah meragukan kebolehan wanita, baik skill, kecerdasan, dan mentalnya. Nah, buat Anda yang adalah entrepreneur wanita, mulailah ciptakan kesuksesan dengan lakukan tips-tips berikut seperti yang dikutip dari Cermati.com.

1.Perbanyak Relasi

Cara membuat mental  pengusaha wanita tangguh adalah dengan memperbanyak relasi atau kenalan. Jangan ragu untuk memperbanyak teman dari segala bidang. Anda juga bisa mengikuti kegiatan komunitas dan bergabung dengan komunitas tersebut.

Dalam sebuah komunitas, ada banyak sekali orang yang bisa ditemui, baik pria maupun wanita. Bahkan, dari yang startup hingga profesional. Jangan ragu untuk bertukar pikiran dengan mereka. Dengan cara inilah, Anda akan merasa lebih berani dan lebih kuat dalam bersaing.

Baca juga : Super Sibuk, Ini yang Harus Dilakukan Wanita Karier Agar Tetap Produktif

2.Jangan Malu Bertanya

Jangan pernah malu untuk bertanya. Anda bisa bertukar pikiran seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya. Berdiskusi tentang banyak hal dan bertanya tentang apa pun yang masih berada dalam indikator bisnis.

Bahkan, dari cara inilah, mental Anda bisa menguat dan mampu bersaing dalam arena bisnis. Anda juga bisa membaca banyak buku dari berbagai pebisnis agar nantinya Anda akan lebih mudah menjalankan bisnis tersebut.

3.Low Profile

Low profile adalah suatu istilah yang digunakan untuk merepresentasikan manusia atau seperti apa skill dan karakternya. Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses dan bermental baja sebaiknya tidak terlalu sering mengekspos siapa diri Anda, apa rencana Anda, dan apa saja kemampuan yang Anda miliki.

Ketahuilah jika hal ini sangat tidak baik, bahkan bisa mengundang kenakalan pada pesaing lainnya. Anda hanya perlu menjelaskan sesuatu secara singkat padat dan jelas tanpa harus memamerkan apa yang dimiliki serta apa yang Anda bisa lakukan dan tidak bisa lakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X