Sarimelati Kencana Berencana Buka 60 Unit Gerai Pizza Hut Tahun Ini

Kompas.com - 23/04/2018, 15:59 WIB
PT Sarimelati Kencana Tbk atau Pizza Hut Indonesia melepas 20 persen sahamnya ke publik, Senin (23/4/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOPT Sarimelati Kencana Tbk atau Pizza Hut Indonesia melepas 20 persen sahamnya ke publik, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarimelati Kencana Tbk (Persero) selaku pemilik jaringan gerai Pizza Hut di Indonesia berencana melakukan ekspansi bisnisnya hingga akhir 2018.

Direktur Independen Sarimelati Kencana Budi Setiawan menjelaskan, untuk tahun ini pihaknya bakal menambah 60 unit gerai Pizza Hut Restaurant (PHR) dan Pizza Hut Delivery (PHD).

"Tahun lalu itu kita bukai 51 gerai baru. Untuk tahun ini sekitar 59 sampai 60 gerai baru," kata Budi selepas public expose di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Gerai baru itu terdiri atas 48 PHD, delapan gerai PHR, dan empat gerai Pizza Hut Express Unit yang merupakan konsep baru dari Pizza Hut Indonesia.

Untuk gerai-gerai PHD, Budi menerangkan bahwa pihaknya akan memasuki kota dengan market atau pasar yang sudah mature. Namun, ada beberapa gerai yang akan dibangun di kota/kabupaten baru.

"Dan juga kami akan masuk ke pasar baru, jadi PHD tahun ini buka 4 sampai 6 gerai di Palembang, kemudian masuk di Pekanbaru, dan akan mengembangkan di Denpasar, Semarang, serta Yogyakarta dan juga mulai masuk-masuk ke kota sekunder dan tersier," imbuh dia.

Budi menambahkan, nilai investasi tiap unit gerai yang dibutuhkan untuk PHR adalah sekitar Rp 8 miliar dan PHD sekitar Rp 3 miliar.

Dengan demikian, Sarikencana Melati membutuhkan dana kurang lebih Rp 208 miliar untuk menambah gerai-gerai Pizza Hut tersebut.

Untuk itu, mereka akan memanfaatkan dana hasil penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering ( IPO) yang mulai dilakukan sejak Senin (23/4/2018).

Direktur Sarimelati Kencana Jeo Sasanto menjelaskan bahwa sekitar 65 persen dana dari hasil IPO akan digunakan untuk menambah belanja modal perseroan, baik untuk pembukaan gerai baru maupun renovasi gerai-gerai PHR dan PHD.

"Saat ini kami berencana memperluas jaringan gerai PHR dan PHD di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Indonesia Timur, dan wilayah lainnya. Sedangkan 35 persen sisanya digunakan untuk pembayaran fasilitas sebagian pinjaman bank atau lembaga keuangan perseroan," jelas Jeo.

Hingga akhir 2017 silam, Sarimelati Kencana telah mengoperasikan 237 gerai PHR dan 156 gerai PHD di 76 kota/kabupaten di 28 provinsi di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X