Investasi Reksa Dana di Tokopedia Cukup dengan Rp 10.000

Kompas.com - 23/04/2018, 18:46 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs e-commerce Tokopedia menggandeng PT Bareksa Portal Investasi untuk menawarkan produk Tokopedia Reksa Dana dengan minimal investasi yang tergolong kecil, yakni Rp 10.000.

Harapannya, para pengguna marketplace tersebut bisa memulai investasi dengan murah dan mudah, melalui akun miliknya.

Adapun, investasi reksa dana yang ditawarkan melalui Tokopedia hanya memiliki ada satu produk reksa dana yang ditawarkan. Pembatasan ini diberlakukan karena melihat demografi pengguna yang rata-rata masih awam dengan reksa dana.

“Yang ditawarkan hanya satu produk reksa dana Syailendra Pasar Uang, dengan PT Syailendra Capital sebagai manajer investasinya. Ini kami pilihkan yang return-nya baik untuk memudahkan karena rata-rata penggunanya kan awam,” terang Head of Fintech Tokopedia, Semuel Sentana dalam peluncuran Tokopedia Reksa Dana di Jakarta, Senin (23/4/2018).

CEO Bareksa Ady F. Pangerang menambahkan, kerja sama tersebut memang dijalin untuk mempermudah masyarakat melakukan investasi. Minimum investasi yang bisa dilakukan melalui Tokopedia pun diatur serendah mungkin, agar mudah dijangkau oleh semua kalangan.

“Investor dengan modal terbatas juga bisa melakukan investasi karena produk Tokopedia Reksa Dana minimum pembeliannya Rp 10.000,” jelasnya dalam kesempatan yang sama.

Kelebihan lainnya, pengguna Tokopedia Reksa Dana juga bisa melakukan investasi atau penarikan dengan cepat dan mudah. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 1x24 jam.

Untuk diketahui, Bareksa merupakan platform yang menawarkan reksa dana secara online dan telah menghasilkan 110.000 investor. Perusahaan juga telah membukukan kenaikan jumlah dana yang diinvestasikan nasabah menjadi Rp 850 miliar per 9 April 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.