Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasi Reksa Dana di Tokopedia Cukup dengan Rp 10.000

Kompas.com - 23/04/2018, 18:46 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs e-commerce Tokopedia menggandeng PT Bareksa Portal Investasi untuk menawarkan produk Tokopedia Reksa Dana dengan minimal investasi yang tergolong kecil, yakni Rp 10.000.

Harapannya, para pengguna marketplace tersebut bisa memulai investasi dengan murah dan mudah, melalui akun miliknya.

Adapun, investasi reksa dana yang ditawarkan melalui Tokopedia hanya memiliki ada satu produk reksa dana yang ditawarkan. Pembatasan ini diberlakukan karena melihat demografi pengguna yang rata-rata masih awam dengan reksa dana.

“Yang ditawarkan hanya satu produk reksa dana Syailendra Pasar Uang, dengan PT Syailendra Capital sebagai manajer investasinya. Ini kami pilihkan yang return-nya baik untuk memudahkan karena rata-rata penggunanya kan awam,” terang Head of Fintech Tokopedia, Semuel Sentana dalam peluncuran Tokopedia Reksa Dana di Jakarta, Senin (23/4/2018).

CEO Bareksa Ady F. Pangerang menambahkan, kerja sama tersebut memang dijalin untuk mempermudah masyarakat melakukan investasi. Minimum investasi yang bisa dilakukan melalui Tokopedia pun diatur serendah mungkin, agar mudah dijangkau oleh semua kalangan.

“Investor dengan modal terbatas juga bisa melakukan investasi karena produk Tokopedia Reksa Dana minimum pembeliannya Rp 10.000,” jelasnya dalam kesempatan yang sama.

Kelebihan lainnya, pengguna Tokopedia Reksa Dana juga bisa melakukan investasi atau penarikan dengan cepat dan mudah. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 1x24 jam.

Untuk diketahui, Bareksa merupakan platform yang menawarkan reksa dana secara online dan telah menghasilkan 110.000 investor. Perusahaan juga telah membukukan kenaikan jumlah dana yang diinvestasikan nasabah menjadi Rp 850 miliar per 9 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com