Tahun Ini Pizza Hut Fokus Perluas Gerai ke Luar Pulau Jawa - Kompas.com

Tahun Ini Pizza Hut Fokus Perluas Gerai ke Luar Pulau Jawa

Kompas.com - 24/04/2018, 13:00 WIB
PT Sarimelati Kencana Tbk atau Pizza Hut Indonesia melepas 20 persen sahamnya ke publik, Senin (23/4/2018).KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO PT Sarimelati Kencana Tbk atau Pizza Hut Indonesia melepas 20 persen sahamnya ke publik, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarimelati Kencana Tbk (Persero). pemegang lisensi ritel Pizza Hut, berencana untuk memperluas tambahan gerainya di luar Jawa pada tahun ini. Saat ini, gerai-gerai Pizza Hut masi lebih banyak berada di pulau Jawa. 

Direktur Independen Sarimelati Kencana Budi Setiawan mengatakan, dari 393 gerai yang ada sampai Desember 2017, 60 persen berada di Pulau Jawa.

Menurut dia, jumlah gerai Pizza Hut di Jawa lebih banyak sebab wilayah ini memiliki jumlah penduduk yang lebih padat ketimbang di luar Jawa. 

Data perseroan menunjukkan, sebanyak 40 persen atau kurang dari 196 gerai tersebar di beberapa pulau di luar Jawa. 

Baca juga : Sarimelati Kencana Berencana Buka 60 Unit Gerai Pizza Hut Tahun Ini

"Ke depan fokus (membuka gerai) juga ke kota-kota di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, dan NTT. Tahun 2016 kami buka di Kupang, bahkan 10 tahun lalu kami malah sudah buka di Abepura," imbuh Budi.

Pada tahun ini Sarimelati Kencana menyiapkan investasi tak kurang dari Rp 208 miliar untuk menambah unit gerai Pizza Hut Restaurant (PHR) dan Pizza Hut Delivery (PHD).

"Tahun lalu kami bukai 51 gerai baru. Untuk tahun ini sekitar 59 sampai 60 gerai baru," ujar Budi.

Gerai baru itu terdiri atas 48 PHD, delapan gerai PHR, dan empat gerai Pizza Hut Express Unit yang merupakan konsep baru dari Pizza Hut Indonesia.

Baca juga : IPO, Saham Pizza Hut Indonesia Dibanderol Rp 1.100-Rp 1.350

Untuk gerai-gerai PHD, Budi menerangkan bahwa pihaknya akan memasuki kota dengan market atau pasar yang sudah mature. Namun, ada beberapa gerai yang akan dibangun di kota/kabupaten baru.

"Dan juga kami akan masuk ke market baru jadi PHD tahun ini buka 4 sampai 6 gerai di Palembang, kemudian masuk di Pekanbaru, dan akan mengembangkan di Denpasar, Semarang, serta Yogyakarta dan juga mulai masuk-masuk ke kota secondary dan tertiery," pungkas Budi.

Kompas TV Selain ukurannya yang unik, bahan - bahan pembuatannya juga unik.


Komentar
Close Ads X