Kerja Sama Tiga Pihak Ini Percepat Pengembangan Kewirausahaan

Kompas.com - 24/04/2018, 20:32 WIB
Ilustrasi digital SHUTTERSTOCKIlustrasi digital

KOMPAS.com - Kerja sama tiga pihak yakni mahasiswa, peneliti, dan pelaku usaha bisa mempercepat pengembangan kewirausahaan di Indonesia.

Laman kemenkopmk.go.id dalam informasinya mengingatkan bahwa salah  satu  tolok  ukur  kemajuan  sebuah  bangsa  adalah  besarnya   komposisi  jumlah  wirausahawan  dalam  sebuah  struktur  masyarakat.

Semakin besar jumlah  wirausahawan, dapat dimaknai semakin maju dan mapan pula bangsa itu.

Dengan pertimbangan semacam itulah, Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam konsorsium dengan Sinar Mas dan Astra International melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas di Bandung.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com hari ini, ada informasi yang menunjukkan bahwa ITB akan memiliki sebuah bangunan empat lantai seluas lebih dari 3.000 meter persegi.

Di gedung itu nantinya, bertemulah para peneliti, mahasiswa dan pelaku usaha dalam aktivitas pendidikan, penelitian dan pengembangan. Termasuk di antaranya, di gedung itulah tercipta inkubator bagi bisnis rintisan.

Peran swasta

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembangunan gedung itu pun menjadi awal perjalanan transformasi ITB menjadi entrepreneurial university.

Berkonsep green building yang ramah energi, di sana akan tersedia ruang serba guna, ruang kantor koperasi, co-working space, hingga private space, yang seluruhnya direncanakan beroperasi pada pertengahan tahun depan.

Melalui salah satu pilar bisnisnya, PT Berau Coal Energy Tbk, kerja sama ini menjadi rangkaian dari sejumlah komitmen Sinar Mas dalam pengembangan bidang pendidikan tinggi, riset, dan penelitian.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.