Bitcoin Kembali Menguat Seiring Melemahnya Pasar Investasi Lain

Kompas.com - 25/04/2018, 09:58 WIB
Ilustrasi Bitcoin AFPIlustrasi Bitcoin

NEW YORK, KOMPAS.com - Berdasarkam data Coindesk, Bitcoin kembali menguat mendekati 9.436 dolar AS pada Selasa (24/4/2018) waktu setempat, atau melonjak 20 persen dari minggu lalu.

Bitcoin akhirnya kembali beranjak setelah tiga bulan belakangan hampir kehilangan nilai hingga 48 persen.

Pasar keuangan lainnya justru bergerak ke arah berlawanan seiring dengan meningkatnya suku bunga 10 tahun US Treasury menjadi 3 persen.

Dikutip dari CNBC, rekanan dari Block Chain Capital Spencer Bogart mengaatakan, Bitcoin merupakan alternatif menggiurkan bagi investor yang memerhatikan isu-isu makroekonomi beberapa minggu belakangan ini.

"Bitcoin tidak berkorelasi dengan aset tradisonal lain, sehingga dapat meningkat secara signifikan," ujarnya.

Sementara itu, Goldman Sachs melakukan investasi cryptocurrency pertamanya, dan hasil survei Thomson Reuters yang dipublikasikan pada hari Selasa (24/4/2018) waktu setempat menunjukkan satu dari lima perusahaan mulai mempertimbangkan untuk melakukan trading dengan mata uang digital tahun depan.

Menurut CEO BitBull Capital Joe DiPsquale, hal inilah yang mendorong pergeseran nilai dan harga

"Setelah semakin banyak pemberitaan mengenai perusahaan yang berpartisipasi dalam pasar crypto, valuasi bitcoin akan terus meningkat secara stabil," ujarnya.

"Telah terjadi pergeseran sentimen terhadap cryptocurrency ke arah yang lebih positif, ditandai dengan harga Bitcoin yang melonjak dibanding minggu lalu," tambahnya.

Managing Partner dan Head of Research dari Fundstrat Global Advisors Tom Lee mengatakan beritamengenai Goldman merrupakan angin segar bagi masa depan cyptocurrency.

"Hal ini menandakan bak investasi besar sudah mulai melihat adanya kejelasan dan aliran uang dalam layanan transaksi jenis ini," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X