Musi Rawas Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas 9,9 MW - Kompas.com

Musi Rawas Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas 9,9 MW

Kompas.com - 26/04/2018, 09:08 WIB
Guna mendukung pasokan listrik wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya PT. Global Enviro Tchnology bersama Pemda Musi Rawas menandatangani Kesepakatan Bersama (MOU) dilaksanakan Rabu (25/4/2018) bertempat di Hotel Sultan Jakarta.KOMPAS.com/FIRMANSYAH Guna mendukung pasokan listrik wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya PT. Global Enviro Tchnology bersama Pemda Musi Rawas menandatangani Kesepakatan Bersama (MOU) dilaksanakan Rabu (25/4/2018) bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

MUSI RAWAS, KOMPAS.com - Guna mendukung pasokan listrik wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan dan sekitarnya PT Global Enviro Technology bersama Pemda Musi Rawas menandatangani Kesepakatan Bersama (MOU) dilaksanakan Rabu (25/4/20118) bertempat di Hotel Sultan Jakarta.

Project yang akan dijalankan perusahaan ini yaitu Musi Rawas Natural Gas Power Plant dengan kapasitas 9,9 MW. 

Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengatakan saat ini ada sebagian wilayah di Musi Rawas masih mengalami kekurangan energi listrik dan menjadi salah satu problem utama daerah.

"Pemerintah daerah membuka seluas-luasnya kerja sama dengan semua pihak yang memiliki keinginan serta rencana mulia untuk mengembangkan pembangkit litrik tenaga gas dengan memanfaatkan sumber gas alam dan Biogas dari sumber yang ada di wilayah kewenangan Kabupaten Musi Rawas," tulisnya dalam rilis yang dikirim pada kompas.com, Kamis (26/4/2018).

Baca juga : Musi Rawas Bangun 5.000 Jaringan Gas Rumah Tangga Gratis

Dengan ditandatanganinya MOU ini, dia mengharapkan perusahaan dapat segera merealisasikan secepat mungkin sehingga pasokan listrik juga akan lebih terjamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayaan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mura, Yudi Fachriansyah mengungkapkan Global Enviro Pte Ltd, merupakan salah satu PMA (Penanaman Modal Asing) atau perusahaan bidang Migas dan energi dari Singapura.

Direktur Global Enviro Pte Ltd Andre Berliner berharap kerja sama dengan Pemkab Musi Rawas dapat berkontribusi dalam mengatasi salah satu persoalan yang ada di daerah itu yakni soal kelistrikan. 

Pihaknya berjanji akan berupaya semaksimal mungkin mempercepat pelaksanaan rencana membangun pembangkit tenaga gas 9,9 MW.

Kompas TV Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.


Komentar
Close Ads X