KILAS EKONOMI

Masuk Tahun Politik, PGN Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Kompas.com - 26/04/2018, 21:04 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018, Kamis (26/4/2018). Salah satu hasil RUPS adalah mengganti dua orang komisaris dan satu orang direksi BUMN gas tersebut. KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIPT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018, Kamis (26/4/2018). Salah satu hasil RUPS adalah mengganti dua orang komisaris dan satu orang direksi BUMN gas tersebut.


JAKARTA, KOMPAS.com - Setahun menjelang pemilihan presiden (pilpres) 2019, PT Perusahaan Gas Negara ( PGN) mengganti komisaris dan direksinya.

Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim, mengatakan pergantian komisaris dan direksi itu merupakan salah satu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018.

"Dua komisaris dan satu direksi diganti," katanya usai RUPS Tahunan, Kamis (26/4/2018).

Fajar Harry Sampurno yang menjabat Komisaris Utama PGN digantikan I.G.N. Wiratmaja Puja.

Ada pun Fajar saat ini menjabat Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN.

(Baca: Direksi Pertamina Kembali Dirombak, Dirut dan 4 Direktur Dicopot)

Sementara, Wiratmaja saat ini merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM).

Menjelang pembentukan induk usaha (holding) BUMN migas, PGN juga mengganti komisaris.

Hendrika Nora Osloi Sinaga yang pada 2017 menjabat komisaris BUMN gas tersebut, digantikan Hambra yang merupaka Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN.

RUPS Tahunan kali ini juga melengserkan Nusantara Suyono sebagai Direktur Keuangan. Posisinya digantikan Said Reza Pahlevy yang sebelumnya menjabat Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pertamina Patra Niaga.

(Baca: Alasan Perombakan Direksi Pertamina Dinilai Tidak Berdasar)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X