XL Axiata Kumpulkan 195 TB Kuota Internet untuk Disalurkan ke Sekolah

Kompas.com - 27/04/2018, 16:10 WIB
CEO PT XL Axiata Dian Siswarini (ketiga dari kanan) membuka Gerakan Donasi Kuota XL di Kepulauan Riau, Kamis (26/4/2018) di pulu Bintan. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comCEO PT XL Axiata Dian Siswarini (ketiga dari kanan) membuka Gerakan Donasi Kuota XL di Kepulauan Riau, Kamis (26/4/2018) di pulu Bintan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk dalam periode Agustus 2017 hingga Maret 2018 XL Axiata telah berhasil menguplukan lebih dari 195 TB (Tera Byte) kuota data.

Kuota data ini akan disalurkan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan melalui Gerakan Donasi Kuota (GDK).

Sejauh ini, XL Axiata telah berhasil mednonasikan kuota ke 75 sekolah yang terdiri dari SMP dan SMA di wilayah Batam, Karimun, Tanjung Pinang dan Bintan. Masing-masing sekolah menerima donasi kuota sebesar 240 GB selama satu tahun.

"Saat ini Program GDK telah mampu mengumpulkan lebih dari 195 TB kuota data dari bulan Agustus 2017 hingga Maret 2018. Untuk jumlah sekolah penerima, sampai akhir Mei 2018 nanti secara nasional total sudah akan ada 578 sekolah yang menerima program ini," ujar Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini melalui keterangan pers, Kamis (26/4/2018).

Dirinya menjelaskan Provinsi Kepulauan Riau saat ini menjadi salah satu prioritas untuk program GDK. Karena, sekolah-sekolah di provinsi ini sangat membutuhkan layanan internet untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Selanjutnya, penyaluran donasi kuota layanan data program GDK akan dilakukan di sejumlah daerah hingga akhir tahun. Untuk data sekolah semuanya berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi setempat.

XL Axiata menargetkan donasi ini akan bisa tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai daerah selama tiga tahun mendatang.

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau routerXL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring penggunaan kuota.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X