KILAS EKONOMI

PGN Siap Akuisisi Pertagas

Kompas.com - 27/04/2018, 20:33 WIB
PT PGN (Persero) Tbk mencatat laba Rp 670 miliar pada semester I 2017 PT PGN (Persero) Tbk mencatat laba Rp 670 miliar pada semester I 2017

JAKARTA,  KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) siap bergabung dengan Pertamina Gas ( Pertagas) setelah mendapat ijin prinsip integrasi dari para pemegang saham.

Integrasi PGN dengan Pertagas menjadi agenda keenam yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2018 PGN yang digelar di Hotel Four Season, Jakarta.

"Secara prinsip, kami bisa melanjutkan proses integrasi Pertagas ke PGN," kata Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim, saat konferensi pers usai RUPST, Kamis (26/4/2018).

Ada pun integrasi merupakan langkah lanjutan dari pemasukan harta pemegang saham dari PGN ke Pertamina.

(Baca: Holding BUMN Migas, PGN Bakal Jadi Anak Perusahaan Pertamina)

Jobi mengatakan, besaran nilai saham yang akan diintegrasikan tengah dikaji. PGN berjanji akan menginformasikan detail nilai saham apabila telah ditetapkan.

"Nanti berapa nilainya, masih dalam proses pengkajian dan evaluasi. Nilainya, nanti kalau sudah dihitung KJPP nanti kita sampaikan, lalu kita RUPS lagi," ujarnya.

BUMN gas itu memiliki dua opsi soal skema integrasi, yakni akuisisi dan merger. Saat ini, PGN masih mengkaji pilihan itu bersama konsultan dan anggota holding.

"Bentuknya akuisisi atau merger sedang dikaji. Kalau dari sisi waktu, akuisisi lebih cepat,” katanya.

Potensi kerugian dikaji

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X