Kuartal I 2018, Laba HM Sampoerna Turun 7,9 Persen Jadi Rp 3 Triliun

Kompas.com - 27/04/2018, 20:38 WIB
Presiden DirekturPT HM Sampoerna, Tbk, Mindaugas Trumpaitis (kanan) dan Direktur PT HM Sampoerna, Tbk, William Reilly Gift memberikan keterangan pers paparan publik tahun 2017 PT HM Sampoerna, Tbk, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (27/4/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPresiden DirekturPT HM Sampoerna, Tbk, Mindaugas Trumpaitis (kanan) dan Direktur PT HM Sampoerna, Tbk, William Reilly Gift memberikan keterangan pers paparan publik tahun 2017 PT HM Sampoerna, Tbk, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) melaporkan laba bersih sebesar Rp 3 triliun pada kuartal I 2018. Angka ini turun 7,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,29 triliun.

Adapun laba kotor turun 5,3 persen dari kuartal I 2017 sebesar Rp 5,8 triliun menjadi Rp 5,4 triliun pada kuartal I 2018.

"Kuartal ini volume industri rokok Indonesia turun 2,3 persen, itu mencerminkan kondisi belanja konsumen yang menurun," ucap Presiden Direktur HMSP Mindaungas Trumpaitis dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Adapun sepanjang kuartal I 2018, penjualan rokok Sampoerna mencapai 23 miliar batang rokok. Sementara itu, penjualan bersih perseroan tercatat sebesar Rp 23,13 triliun selama periode tersebut.

Baca juga: Sampoerna Pertahankan Segmen Sigaret Kretek Tangan

"Angka itu naik 2,5 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 22,5 triliun," kata  Trumpaitis.

Menurut dia, pangsa pasar Sampoerna naik dari 33 persen menjadi 33,2 persen. Kinerja tersebut didorong oleh kinerja yang kuat dari produk-produk unggulannya saat ini, seperti Marlboro Filter Black dan Dji Sam Soe, Magnum Mild.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.