Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Anggarkan Belanja Modal Rp 30 Triliun

Kompas.com - 27/04/2018, 21:38 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bakal menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar 25 persen dari pendapatan.

"Jadi mungkin ya minimal sekitar Rp 30 triliun," kata Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen selepas Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (27/4/2018

Harry menambahkan, capex itu bakal digunakan untuk beberapa hal yang di antaranya adalah mobile broadband dan fixed broadband IndiHome.

"50 persen masih buat mobile, 30 persen buat fixed broadband buat IndiHome, dan 20 persen buat yang lain," sambungnya.

Baca juga: Naik 14 Persen, Telkom Raup Laba Bersih Rp 22,1 Triliun

Telkom meraup laba bersih Rp 22,1 triliun pada tahun 2017. Jumlah ini naik 14,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun pendapatan Telkom tumbuh 10,2 persen menjadi Rp 128,3 triliun dan EBITDA meningkat 8,6 persen menjadi Rp 64,6 triliun.

Pertumbuhan pendapatan emiten berkode TLKM ini terutama didukung oleh pendapatan dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 28,7 persen. Segmen ini berkontribusi sebesar 43,2 persen terhadap total pendapatan perusahaan.

“Kontribusi pendapatan Data, Internet & IT Service yang semakin besar menunjukkan Perseroan sudah berjalan pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company,” sebut Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com