Telkom Anggarkan Belanja Modal Rp 30 Triliun

Kompas.com - 27/04/2018, 21:38 WIB
RUPST Telkom, Jumat (27/4/2018) DOKUMENTASI TELKOMRUPST Telkom, Jumat (27/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bakal menganggarkan belanja modal atau capital expenditure ( capex) sekitar 25 persen dari pendapatan.

"Jadi mungkin ya minimal sekitar Rp 30 triliun," kata Direktur Keuangan Telkom Harry M Zen selepas Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (27/4/2018

Harry menambahkan, capex itu bakal digunakan untuk beberapa hal yang di antaranya adalah mobile broadband dan fixed broadband IndiHome.

"50 persen masih buat mobile, 30 persen buat fixed broadband buat IndiHome, dan 20 persen buat yang lain," sambungnya.

Baca juga: Naik 14 Persen, Telkom Raup Laba Bersih Rp 22,1 Triliun

Telkom meraup laba bersih Rp 22,1 triliun pada tahun 2017. Jumlah ini naik 14,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun pendapatan Telkom tumbuh 10,2 persen menjadi Rp 128,3 triliun dan EBITDA meningkat 8,6 persen menjadi Rp 64,6 triliun.

Pertumbuhan pendapatan emiten berkode TLKM ini terutama didukung oleh pendapatan dari segmen Data, Internet & IT Service yang tumbuh sebesar 28,7 persen. Segmen ini berkontribusi sebesar 43,2 persen terhadap total pendapatan perusahaan.

“Kontribusi pendapatan Data, Internet & IT Service yang semakin besar menunjukkan Perseroan sudah berjalan pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company,” sebut Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X