Berita Bopuler: Rekaman "Bagi-bagi Saham" Menteri BUMN hingga Buwas Lawan Mafia Pangan

Kompas.com - 30/04/2018, 07:31 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno saat mengunjungi lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) siang. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2020. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAMenteri BUMN Rini Soemarno saat mengunjungi lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) siang. Proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Jumat (27/4/2018), beredar rekaman perbincangan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Dirut PLN Sofyan Baasyir. Dalam rekaman sejak itu,  Rini dan Sofyan berbicara mengenai "bagi-bagi saham" yang menurut Sofyan, masih terlalu kecil.

Sofyan sempat menyebut nama Ari. Namun tidak terungkap siapa Ari tersebut. Tak jelas pula, untuk apa PLN memperebutkan saham perusahaan yang sudah difasilitasi tersebut.

Tanggapan pun muncul dari berbagai pihak, termasuk dari Kementerian BUMN dan sang Menteri BUMN sendiri, Rini Soemarno. Rini bahkan berencana untuk membawa masalah ini ke ranah hukum.

Berita mengenai kehebohan rekaman tersebut menjadi perhatian pembaca pada Minggu (29/4/2018).

Berita lainnya yg menjadi sorotan pembaca adalah mengenai harapan terhadap Budi Waseso (Buwas) yang menjadi Dirut Perum Bulog menghadapi mafia pangan.

Berikut 5 berita populer kemarin, yang dapat Anda baca kembali:

1. Beredar Rekaman Menteri Rini dan Dirut PLN soal Bagi-bagi Saham, Ini Tanggapan Kementerian BUMN

Kementerian BUMN menyebut rekaman percakapan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan Direktur Utama PLN Sofyan basir yang beredar di masyarakat, sengaja diedit sedemikian rupa dengan tujuan memberikan informasi yang salah dan menyesatkan.

"Kementerian BUMN menegaskan bahwa percakapan tersebut bukan membahas tentang 'bagi-bagi' saham sebagaimana yang dicoba digambarkan dalam penggalan rekanan suara tersebut," kata Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro.

Imam mengatakan, memang benar bahwa Rini dan Sofyan melakukan diskusi mengenai rencana investasi proyek penyediaan energi yang melibatkan PLN dan Pertamina. Percakapan ini sudah terjadi setahun lalu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.