Ada 2.050 Tiket Mudik Gratis Jakarta-Surabaya dari Pelni, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 01/05/2018, 17:13 WIB
Kapal PT Pelni mempu  mengangkut sebanyak 1.250 motor dan 2.500 penumpang. Kapal ini dilengkapi tempat tidur, pendingin udara, kamera pengawas CCTV, televisi, dan toliet. Masyarakat juga disediakan makanan untuk berbuka puasa dan sahur, Rabu (21/6/2017) Kompas.com/David Oliver PurbaKapal PT Pelni mempu mengangkut sebanyak 1.250 motor dan 2.500 penumpang. Kapal ini dilengkapi tempat tidur, pendingin udara, kamera pengawas CCTV, televisi, dan toliet. Masyarakat juga disediakan makanan untuk berbuka puasa dan sahur, Rabu (21/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni bekerja sama dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan program mudik gratis 2018 dengan kapal laut untuk rute Jakarta-Surabaya.

Program ini merupakan satu dari sekian kerja sama Pelni dengan BUMN yang sudah terlebih dahulu mengadakan mudik gratis dengan destinasi kota besar lainnya.

"Untuk pendaftaran, bisa kontak Pelni 162. Bisa daftarkan nama, alamat, nomor handphone yang bisa dihubungi, dan berapa orang yang akan didaftarkan," kata Manager Public Relation and Corporate Social Responsibilities PT Pelni Akhmad Sujadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (1/5/2018).

Akhmad menjelaskan, mudik gratis dari Jakarta ke Surabaya ini akan menggunakan dua kapal, yaitu KM Ciremai dan KM Dorolonda. KM Ciremai memiliki jadwal keberangkatan hari Senin, 4 Juni 2018 mendatang, dan untuk KM Dorolonda pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Pada KM Ciremai, tersedia 850 tiket untuk kelas ekonomi. Sementara ketersediaan tiket lebih banyak pada KM Dorolonda, yaitu sebanyak 1.200 lembar.

Akhmad turut mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas mudik gratis ini, yang sejalan dengan imbauan Kementerian Perhubungan dalam rangka mengurangi kepadatan volume kendaraan yang mudik melalui jalur darat di Jawa dan sekitarnya.

Selain program ini, Pelni sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan sejumlah BUMN untuk program mudik gratis 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa rute yang dilayani dalam kerja sama tersebut di antaranya Batam-Belawan, Pontianak-Surabaya, Kumai-Semarang, Kumai-Surabaya, Sampit-Semarang, Sampit-Surabaya, Balikpapan-Surabaya, Makassar-Baubau, Makassar-Bima, dan Makassar-Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.