Para Inovator dan Industri Digital Kumpul di APMF 2018 di Bali

Kompas.com - 02/05/2018, 10:21 WIB
APMF 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENAAPMF 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center

NUSA DUA, KOMPAS.com - Ratusan orang hadir dalam gelaran Asia Pacific Media Forum (APMF) 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (2/5/2018). Mereka terdiri dari perusahaan, inovator, pencetak tren digital, dan media dari Asia Pasifik.

Dalam ajang yang berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu hingga Jumat (4/5/2018) itu, akan dibahas bagaimana industri dapat tetap relevan di tengah revolusi yang tengah terjadi.

Ketua APMF 2018 Andi Sadha mengatakan, salah satu pembicara yang hadir dalam rangkaian acara itu adalah Simon Fuller, pengusaha Inggris ternama yang membidani acara American Idol.

Pria yang juga menjadi manajer sejumlah grup musik, artis, dan atlet paling ikonik di dunia ini akan membawakan sesi khusus tentang bagaimana sebuah budaya pop dapat tercipta, serta aplikasinya dalam bisnis dan pemasaran.

"Kami percaya insight mereka dapat membantu para peserta Asia Pacific Media Forum 2018 menulis ulang landasan bisnis di tengah industri yang tengah mengalami revolusi fundamental dengan kemunculan teknologi-teknologi disruptif," ucap dia.

Di samping Simon, APMF 2018 juga telah menambahkan dua pembicara kenamaan lain ke jajaran pembicara tahun ini.

Mereka adalah Presiden The Ogilvy Center for Behavioral Science Christopher Graves, serta Rohit Bhargava, Founder & Chief Trend Curator The Non-Obvious Company yang telah mengantongi gelar Wall Street Journal Bestseller sebanyak lima kali.

Perusahaan konsultan manajemen McKinsey memprediksikan bahwa seluruh angkatan kerja dunia akan memasuki masa transisi pada tahun 2030.

Hal ini seiring dengan semakin maraknya otomatisasi yang akan mempengaruhi seluruh disiplin dan bahkan menghapus hingga 60 persen dari angkatan kerja aktif saat ini.

“Oleh karena itu, pelaku industri membutuhkan cara dan solusi baru dalam menulis ulang model bisnisnya sehingga dapat tetap relevan di era baru ini,” kata Andi Sadha.

Selain 3 pembicara di atas, APMF 2018 juga akan menghadirkan puluhan pembicara terkemuka di bidangnya, termasuk Bessie Lee, CEO & Founder Withinlink, inkubator startup dan venture fund asal Tiongkok; Ann Mack, Director of Insight Marketing Facebook; Marissa McArdle, Global Vice President Digital Audience Measurement Nielsen; dan Manuel Hubault, Global SVP Brand Partnerships Universal Music Group.

Para pembicara akan menyampaikan temuan dan masukan terkini mengenai perilaku konsumen, aplikasi teknologi disruptif seperti big data, blockchain, dan machine learning, serta pergeseran lanskap media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.