Rekening Milik Chicco Jerikho Diakses Orang Lain, Ini Tanggapan BCA

Kompas.com - 02/05/2018, 17:09 WIB
Chicco Jerikho ketika dijumpai wartawan dalam Gala Premiere Filosofi Kopi 2 di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Chicco Jerikho ketika dijumpai wartawan dalam Gala Premiere Filosofi Kopi 2 di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com
—Artis peran Chicco Jerikho sebagai salah satu nasabah BCA mengeluhkan rekeningnya sempat diakses oleh orang lain tanpa sepengetahuannya. Keluhan itu diungkapkan Chicco melalui media sosial Instagram pada Rabu (2/5/2018).

"Baru ke atm (BCA) mau ngambil duit tapi ternyata sudah melebihi transaksi perhari..ketika saya cek ke hallo BCA ternyata ada orang lain yang bertransaksi dengan mengakses tabungan saya dari tadi pagi," demikian penggalan postingan Chicco di akun Instagram miliknya, @chicco.jerikho.

Dalam postingan itu, Chicco turut menyertakan akun @goodlifebca selaku akun resmi BCA di Instagram. Selang beberapa jam setelahnya, Chicco kembali mengunggah kabar terbaru dengan berterima kasih bahwa pihak BCA langsung menindaklanjuti aduannya itu.

"Terimakasih atas tanggapan dan pertanggungjawabannya @goodlifebca Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi terhadap saya ataupun nasabah nasabah lainnya," tulis Chicco.

Dihubungi secara terpisah, Direktur BCA Santoso menyatakan keluhan Chicco sudah tertangani. Namun dia tak bersedia memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai persoalan yang sempat dihadapi artis peran itu.

"Tim Halo BCA sudah dihubungi oleh yang bersangkutan dan sedang ditangani kasusnya, demikian," ujar Santoso.

Santoso menolak memberikan rincian dan atau penjelasan lebih jauh dengan dasar rekening adalah privasi nasabah.

"Ini transaksi pribadi yang bersangkutan, kami tidak bisa menyampaikan ke publik atau pihak lain tanpa izin yang bersangkutan," ungkap Santoso lewat layanan pesan.

Santoso menegaskan, BCA menjaga hak privasi setiap nasabahnya. Namun, lanjut dia, bila ada nasabah yang mengalami permasalahan terkait rekening—termasuk seperti yang dialami Chicco—maka BCA siap membantu.




Close Ads X