KILAS EKONOMI

PGN Tanda Tangani Jual Beli Gas dengan Medco E&P

Kompas.com - 04/05/2018, 15:41 WIB
PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) bersama PT Medco E&P Indonesia menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan volume 0,25 mmscfd untuk alokasi jargas di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (4/5/2018) Dok. Humas PGNPT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) bersama PT Medco E&P Indonesia menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan volume 0,25 mmscfd untuk alokasi jargas di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (4/5/2018)


KOMPAS.com -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) bersama PT Medco E&P Indonesia menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG).

Ada pun gas dengan volume 0,25 mmscfd tersebut untuk alokasi jaringan gas di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kerja sama itu merupakan bentuk dukungan atas kebijakan pemerintah untuk mendorong pengembangan jaringan gas (jargas) rumah tangga.

"Penandatanganan ini sebagai upaya kami menjamin pasokan gas bumi ke masyarakat tetap lancar," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Jumat (4/5/2018).

Penandatanganan PJBG ini dilakukan antara Direktur Utama PGN, Jobi Triananda Hasjim, dan Direktur Utama Medco E&P, Ronald Gunawan, di sela-sela acara Indonesia Petroleum Association (IPA) di JCC, Jakarta.

(Baca: PGN Pasok Gas Bumi ke Pembangkit Listrik Muara Karang)

Kerja sama jual beli gas antara PGN dan Medco E&P ini dimulai 26 September 2017.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kontrak penyaluran gas yang bersumber dari Wilayah Kerja South Sumatera ini akan berlangsung selama 10 tahun hingga Juli 2027.

Rachmat mengatakan, alokasi gas ini akan digunakan untuk melayani kebutuhan 6.031 sambungan rumah tangga (SRT) jargas di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hingga 30 April 2018, Rachmat mengatakan, sudah sekitar 1.155 pelanggan rumah tangga di Kabupaten Musi Banyuasin telah memanfaatkan pasokan gas bumi dari PGN.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.