Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Produk Ini Jadi Incaran di Bulan Puasa

Kompas.com - 04/05/2018, 16:53 WIB
Josephus Primus

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Di samping produk perlengkapan ibadah, fesyen, dan kebutuhan sehari-hari (consumer goods), produk makanan dan minuman menjadi incaran konsumen saat bulan puasa.

Tak hanya itu, menurut tulisan di blog.jakpat.net bertajuk Ramadhan Road to Purchase: Kebiasaan Berbelanja Bahan Makanan di Bulan Ramadhan, konsumen rela menambah anggaran belanja kebutuhan makanan dan minuman saat bulan yang acap disebut Ramadan.

Ihwal Ramadan tersebut, juga menjadi perhatian Michelle E.Surjaputra, CEO  PT Michellindo Food International. Perusahaan yang mengelola gerai makanan siap saji Chick 'n Roll itu mengaku pihaknya menggenjot penjualan.

"Saya optimistis bisa tercapai," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com hari ini.

Lebih lanjut, Michelle mengiyakan bahwa kesempatan buan puasa adalah kesempatan dengan peluang besar lantaran masyarakat cenderung royal dalam berbelanja.

Ekspansi

Momentum bulan puasa, lanjut Michelle juga berkaitan dengan realisasi ekspansi penambahan 10 gerai terbaru hingga 2018 usai. "Ada 30 cabang nantinya di pengujung 2018," ujar Michelle.

Cabang-cabang baru di dalam negeri akan dibuka di Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, dan Samarinda.

Lantas di kawasan Jakarta, cabang baru dibuka di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan Mal Kota Kasablanka.

Untuk cabang luar negeri, akan ada tambahan tiga cabang di Malaysia dan satu cabang di Arab Saudi di samping cabang yang sudah lebih dahulu ada di Brunei Darussalam.

Berkenaan dengan pembukaan cabang baru, Michelle memerinci bahwa gerai yang berdiri sendiri membutuhkan biaya pembangunan hingga Rp 1 miliar.

"Yang di mal biasanya bisa mencapai Rp 1,5 miliar - Rp 2 miliar," ujarnya seraya menambahkan bahwa  Chick 'n Roll telah berhasil mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM MUI pada 26 Januari 2017.

Menjelang bulan puasa tahun ini, lanjut Michelle, pihaknya menggandeng artis Chaca Frederica sebagai duta merek. Kontrak dengan artis ini berlangsung enam bulan ke depan.

Sementara, ada tiga paket menu Ramadan yang diluncurkan pada kesempatan kali ini yakni Paket Hemat, Paket Komplit Berdua, dan Paket Komplit Berempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com