7 Tips Menjalani Hari agar Lebih Produktif

Kompas.com - 06/05/2018, 08:20 WIB
Ilustrasi bekerja berdiri monkeybusinessimagesIlustrasi bekerja berdiri

KOMPAS.com - Apakah Anda sering merasa tidak semangat menjalani hari-hari? Bisa jadi itu karena ada yang salah saat mengawali hari. Salah satunya adalah kebiasaan pada waktu pagi hari.

Waktu pagi adalah langkah awal untuk memulai segala sesuatu setiap harinya. Karena itu, penting untuk memaksimalkan waktu pagi. Sebab pagi yang diawali dengan energi positif tentu akan membuat hari jadi lebih produktif hingga di penghujung hari.

Berbeda jika Anda mengawali pagi dengan setengah hati. Malas, tak bersemangat, dan lainnya tentu bisa sangat merugikan diri sendiri.

Penasaran bagaimana caranya memaksimalkan waktu pagi supaya jadi lebih produktif? Berikut ini tips- tips menjalani hari agar lebih produktif seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Jangan Tidur Terlalu Larut Malam

Ingin agar hari Anda lebih produktif? Jangan begadang dan tinggalkan kebiasaan tersebut. Tidur lebih awal dan jangan tidur terlalu malam merupakan langkah jitu untuk mengawali hari.

Sebab ketika seseorang tidur terlalu malam dan harus bangun pagi-pagi, tubuh akan kekurangan waktu istirahat yang cukup. Akibatnya membuat tubuh terlihat lesu tak bertenaga, kurang fokus, hingga mudah marah yang dapat berdampak negatif pada pekerjaan atau aktivitas secara menyeluruh.

Lebih baik selesaikan tugas dan jangan menunda-nundanya. Alangkah baiknya waktu malam digunakan untuk mengistirahatkan tubuh.

Berikan setidaknya waktu minimal 6 jam untuk tubuh beristirahat dan melakukan pemulihan secara menyeluruh. Dengan begitu, waktu pagi makin produktif dan tetap prima hingga sepanjang hari.

2. Buat Jadwal Bangun Tidur yang Tetap

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X