Kompas.com - 08/05/2018, 12:02 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri China Li Keqiang melambaikan tangan di area beranda Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018). Selama kunjungannya di Indonesia, PM Li rencananya melakukan sejumlah agenda, antara lain pertemuan bilateral dengan Jokowi, mengunjungi Sekretariat ASEAN, dan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-China. AFP PHOTO/POOL/MAST IRHAMPresiden Joko Widodo (kanan) dan Perdana Menteri China Li Keqiang melambaikan tangan di area beranda Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018). Selama kunjungannya di Indonesia, PM Li rencananya melakukan sejumlah agenda, antara lain pertemuan bilateral dengan Jokowi, mengunjungi Sekretariat ASEAN, dan menghadiri KTT Bisnis Indonesia-China.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdana Menteri China Li Keqiang menyatakan bahwa China siap menerima produk-produk halal dari Indonesia.

Hal itu dia katakan saat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan 300 pengusaha nasional di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (7/5/2018) malam.

Li mengatakan, Indonesia selama ini diketahui sebagai negara yang memiliki banyak penduduk muslim. Namun, di China juga memiliki banyak penduduk muslim sehingga ada permintaan atas produk-produk halal.

“Kami menerima produk halal Indonesia untuk diekspor ke pasar China. Dengan demikian ini bisa meningkatkan ekonomi kedua negara,” ucap Li.

Baca juga: Perusahaan Kosmetik Korea Selatan Bidik Pasar Muslim

Dalam mengembangkan industri halal, dia menyebut bahwa China telah bekerja sama dengan Arab Saudi untuk membantu dalam membuat indikator produk halal di China.

Untuk produknya sendiri, Li mengatakan, China akan lebih dulu fokus di bidang makanan halal dan busana muslim.

Dalam bidang makanan halal dan busana muslim, Li mengatakan China telah mengekspor ke Timur Tengah. “Kami ingin kerja sama dengan Indonesia untuk memasuki segala bidang,” kata dia. (Ghina Ghaliya Quddus)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul China ingin buka impor makanan halal dan busana muslim dari Indonesia


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.