PMA Bisa Tarik Kian Banyak Pelancong Mancanegara

Kompas.com - 08/05/2018, 13:42 WIB
Bandara Bintan Baru Dok. Humas Ditjen HubudBandara Bintan Baru


JAKARTA, KOMPAS.com - Penanaman Modal Asing (PMA) pada bidang-bidang antara lain pariwisata, hotel, dan resor diyakini bisa tarik makin banyak pelancong mancanegara.

Catatan terkini dari laman bps.go.id per Januari 2018 menunjukkan bahwa pada Desember 2017, Indonesia dikunjungi 1,15 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Jumlah ini naik 8 persen bila dibandingkan dengan realisasi kunjungan wisman pada November 2017. Angkanya mencapai 1,06 juta kunjungan.

Menurut laman itu, jumlah pelancong asal Singapura makin meningkat, menyisihkan wisma asal China.

Sementara itu, sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com dari Yunnan Construction and Investment Holding Group (YCIH), terdapat informasi bahwa salah satu daya tarik PMA adalah Pulau Bintan.

Pulau yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu relatif berjarak dekat dengan Singapura.

Salah satu daerah yang punya potensi besar dikunjungi wisatawan mancanegara salah satuya Singapura adalah Pulau Bintan di Kepulauan Riau.

Meningkatnya angka pelancong yang berlibur disertai dengan lama tinggal di hotel dan resort menjadi magnet bagi investor menanamkan modalnya untuk pembangunan hotel dan resor di Lagoi Bay Bintan, Pulau Bintan.

Positif

Investasi sektor wisata di Bintan mengalami tren positif. Berdasarkan BKPMD Riau, pada 2018 saja ada 34 PMA yang bergerak di bidang pariwisata menanamkan modal hingga Rp 1,8 triliun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X