Petambak Udang Dipasena Sewa Brangkas untuk Simpan Sertifikat Tambak

Kompas.com - 08/05/2018, 14:49 WIB
Petambak Dipasena mampu menyewa safe deposit box untuk mengamankan sertifikatKOMPAS.com/Eni Muslihah Petambak Dipasena mampu menyewa safe deposit box untuk mengamankan sertifikat

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Demi pengamanan sertifikat, petambak Dipasena Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung menyewa safe deposit box di bank.

Menurut ketua Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung Nafian Faiz, perwakilan petambak Dipasena mendatangi kantor Wilayah Bank BRI Di jalan Raden Intan Bandarlampung guna menyimpan 400 ekslempar sertifikat hak milik (SHM) milik petambak.

"Diamankan sementara menunggu seluruh SHM yang ada diterima oleh petambak sesuai dengan perjanjian bersama yang dibuat antara pihak petambak dengan pihak Central Protaina Prima (CPP)," kata Nafian pada Senin (7/5/2018)

Dia menambahkan keputusan menyimpan SHM para petambak sebagai langkah antisipasi keamanan selain menunggu proses pembagian SHM secara total.

"Rencananya kami akan sewa safety box sampai 3 tahun yang akan datang, seluruh biaya sewa dan administrasinya ditanggung bersama oleh para petambak melalui P3UW " ujar Nafian.

Dia menekankan ini sebuah pembuktian tanpa utang petambak mampu meningkatkan kesejahteraan lebih optimal.

Sebelumnya diberitakan para petambak eks Dipasena yang tergabung dalam P3UW Lampung mendapat 400 sertifikat tanah hak milik (SHM) dari PT Central Proteina Prima (CPP) Tbk.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X