Paling Telat Juni 2018, PT Inka Kirim Sisa LRT Asian Games

Kompas.com - 08/05/2018, 22:41 WIB
Nampak sejumlah pegawai PT Inka menyelesaikan pembuatan LRT Asian Games 2018 pesanan PT KAI. Gambar diambil pada Selasa (8/5/2018). KOMPAS.com/CholikNampak sejumlah pegawai PT Inka menyelesaikan pembuatan LRT Asian Games 2018 pesanan PT KAI. Gambar diambil pada Selasa (8/5/2018).


SOLO, KOMPAS.com
— PT Industri Kereta Api (Inka) menargetkan penyelesaian enam trainset light rail transit ( LRT) Asian Games 2018 pesanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Juni 2018. Saat ini lima trainset sudah dalam proses finishing dan satu sisanya masih digarap.

"Kami bisa mengirim Mei 2018 dan paling telat Juni 2018 supaya pada Juli 2018 hasil pengujian sudah selesai. Dengan demikian Agustus 2018 bisa dioperasionalkan pada Asian Games," ujar General Manager Corporate Secretary PT INKA, I Ketut Astika, kepada Kompas.com, Selasa (8/5/2018).

Ketut menjelaskan, dari delapan trainset LRT pesanan PT KAI, dua di antaranya sudah dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan. Setibanya di Palembang akan dilakukan uji coba sesuai kesiapan treknya.

Baca juga: LRT Jakarta dan Palembang Dijanjikan Beroperasi Juni-Agustus

Menurut Ketut, trek atau jalur yang akan dilewati LRT sedang dalam proses pembangunan dan sudah mendekati selesai. Setelah trek siap selanjutnya dilakukan pengujian sehingga bisa mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perhubungan.

Ketut menambahkan, pengiriman kereta tergantung kesiapan sarana di lokasi. Enam trainset LRT dipastikan selesai sebelum Lebaran.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X