Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Rini Salurkan Bantuan BUMN Rp 930 Juta di Tarakan

Kompas.com - 09/05/2018, 22:02 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

TARAKAN, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyalurkan bantuan berupa program Padat Karya Tunai dan Corporate Social Responsibility empat BUMN sebesar Rp 930 juta.

Keempat BUMN tersebut adalah BNI, Pertamina, Telkom, dan Adhi Karya.

"Bantuan ini merupakan bagian dari peran BUMN dalam rangka menyejahterakan masyarakat, termasuk pendidikan dan kesehatan yang dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan terdekat," kata Rini di Tarakan, Rabu (9/5/2018) dalam siaran persnya.

Bantuan yang disalurkan berupa penyediaan taman bacaan Pertamina dan meubeler di SD 030 Tarakan, pembangunan jamban sehat di Kelurahan Karang Anyar Pantai, pengembangan taman konservasi Mangrove Bekantan, bantuan Ambulans untuk Kota Tarakan, Kantin dan Taman Baca di SDN 03 Tarakan, Padat Karya Tunai dan Jamban Sehat di Kelurahan Pamusian, Pembangunan lahan parkir Masjid Al Azhar Tenguyun, serta pembangunan Pustaka Digital.

Baca juga: Himbara: Bank-bank BUMN Stabil

Selanjutnya di Kelurahan Pamusiman, Menteri Rini bersama rombongan melaksanakan program padat karya tunai dan penyerahan bantuan Jamban Sehat.

BNI turut menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) di Kelurahan tersebut senilai Rp 500 juta untuk usaha ritel dan Rp 50 juta untuk dua usaha mikro.

"Padat karya tunai merupakan program yang diinisiasi oleh Ibu Menteri Rini, lalu disambut baik oleh BUMN-BUMN. Padat karya di Tarakan kali ini dilakukan oleh BNI. Insya Allah nantinya akan dilanjutkan oleh BUMN-BUMN lain," sebut Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN, Gatot Trihargo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com