Ojek Online, Siap-siap Kebanjiran Order Saat Asian Games 2018

Kompas.com - 11/05/2018, 20:54 WIB
Dari kanan ke kiri, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, Menkominfo Rudiantara, Menteri UKM dan Koperasi Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga , Komisaris Go-Jek Ronald Waas, dalam acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go Food di kawasan senayan, Jumat (11/5/2018) KOMPAS.com/GITO YUDHA PRATOWODari kanan ke kiri, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, Menkominfo Rudiantara, Menteri UKM dan Koperasi Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga , Komisaris Go-Jek Ronald Waas, dalam acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go Food di kawasan senayan, Jumat (11/5/2018)


JAKARTA, KOMPAS.com
Asian Games 2018 diyakini menjadi peluang bisnis menggiurkan bagi mitra transportasi daring. Pada momentum tersebut diyakini banyak aktivitivas masyarakat butuh dukungan ojek online, termasuk untuk memesan makanan.

"Saat Asian Games 5.000 atlet akan.datang, belum lagi supporternya, keluarganya, official-nya. Makanya teman-teman Go-Jek siap-siap," ujar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak agung Gde Ngurah Puspayoga, Jumat (11/5/2018).

Berbicara saat menghadiri acara Pasar Malam Go-Food di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Puspayoga berkeyakinan hajatan olahraga kawasan Asia itu akan menjadi pesta luar biasa bagi Go-Jek.

Baca juga: Pasar Malam Hari Kuliner Nasional, Pestanya Mitra Go-Jek

Puspayoga mengatakan, tenant makanan yang menjadi mitra ojek online juga perlu bersiap kebanjiran pesanan. Restoran dan warung tersebut diprediksi meningkat pesat pendapatannya.

Oleh karena itu, ia meminta perusahaa ojek online dan mitranya mempersiapkan diri menghadapi hal tersebut.

"Jangan sampai ada event besar kita tidak siap," kata Puspayoga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Puspayoga menilai, usaha kecil menengah juga akan kecipratan keuntungan besar dari Asian Games. Karena banyaknya pendatang dari berbagai daerah, bahkan dari luar negeri, mereka bisa menjual berbagai kerajinan tangan dan produk lainnya.

Kementeriannya, kata Puspayoga, telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk membangun UKM di daerah masing-masing, terutama di Jakarta dan Palembang yang menjadi tempat atlet internasional berlaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.