Kelola 10 Blok Migas Terminasi, Pertamina Bisa Kantongi 24 Miliar Dollar AS - Kompas.com

Kelola 10 Blok Migas Terminasi, Pertamina Bisa Kantongi 24 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 13/05/2018, 14:29 WIB
Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam RUPS Tahunan, Rabu (2/5/2018)Dok. Pertamina Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam RUPS Tahunan, Rabu (2/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, perseroan bisa meraup pendapatan sebanyak 24 miliar dollar AS selama 20 tahun ke depan dengan mengelola 10 blok migas.

"Kita hitung saja, ini kan 20 tahun ya, sekitar 24 miliar dolar AS (selama) 20 tahun," ujar Nicke di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (11/5/2018) malam.

Kementerian ESDM baru saja memberikan Pertamina dua blok terminasi, yakni Blok Jambi Merang dan Blok Raja/Pendopo.

Sebelumnya, Pertamina telah mendapat delapan blok terminasi, yaitu Blok Tuban, Blok Ogan Komering, Blok NSO, Blok Tengah, Blok East Kalimantan, Blok Attaka, Blok South East Sumatra, Blok Sanga-Sanga.

Menurut Nicke, dengan 10 blok ini bisa meningkatkan produksi minyak Pertamina.

"Hari ini (Pertamina) ada 23 persen kontributor dari migas nasional, dengan adanya 8+2 ini bisa jadi 40 persenan," kata Nicke.

Nicke mengakui bahwa produksi Pertamina perlu ditingkatkan lagi. Dia pun berkomitmen akan terus meningkatkan produksi perusahaan plat merah itu.

"Komitmen pasti lima tahun ke depan ini dicanangkan tambahan kapasitas dan juga komitmen investasi yang agresif," ucap dia.


Komentar
Close Ads X