Multi Bintang Indonesia Ekspor Bir Perdana ke Korea Selatan

Kompas.com - 14/05/2018, 12:13 WIB
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom dan Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk saat menghadiri peresmian ekspor perdana bir Bintang ke Korea Selatan, Senin (14/5/2018).KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom dan Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk saat menghadiri peresmian ekspor perdana bir Bintang ke Korea Selatan, Senin (14/5/2018).

TANGERANG, KOMPAS.com - Produsen bir asal Indonesia, PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, meresmikan ekspor pertama mereka ke Korea Selatan pada Senin (14/5/2018). Ekspor ke Korea Selatan ini menambah daftar negara tujuan ekspor Multi Bintang Indonesia atau MBI setelah melebarkan sayapnya ke negara lain.

"Berdasarkan pengalaman turis Korea Selatan ketika menikmati bir Bintang di Indonesia, mendorong permintaan untuk bir Bintang di Korea Selatan," kata Presiden Direktur PT MBI Michael Chin di pabrik MBI, Kota Tangerang, Senin siang.

Michael menyebutkan, nantinya bir Bintang akan masuk dalam tataran produk setara dengan merek bir terkenal dunia yang ada di Korea Selatan. Penempatan produk bir bintang juga akan dimasukkan ke dalam kategori affordable premium melalui ekspor ke Korea Selatan.

Ketika ditanya mengenai volume ekspornya, Michael menyebut hal itu merupakan informasi yang rahasia, sehingga enggan untuk dibuka ke publik saat ini. Namun, dia menegaskan bahwa Korea Selatan merupakan pasar potensial untuk produk bir Bintang.

Baca juga: Laba Bir Bintang Anjlok 42 Persen akibat Kebijakan Kemendag

"Kami sangat confidence untuk growing di Korea Selatan," tutur Michael.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pada saat bersamaan mengapresiasi ekspor perdana bir Bintang ke Korea Selatan. Dia memastikan bahwa pemerintah bersama dengan otoritas terkait akan membantu agar jumlah ekspor dari Indonesia semakin tinggi, khususnya ke Korea Selatan.

"Korea Selatan dan Indonesia sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral dan investasi. Ekspor bir Bintang ini merupakan bagian dari upaya perdagangan itu," ujar Enggar.

Selain memproduksi bir Bintang, PT MBI juga memproduksi bir dengan merek Heineken, Bintang Radler, serta minuman non alkohol lainnya seperti Bintang Radler 0 persen, Bintang Zero 0 persen, Bintang Maxx, Green Sands, Fayrouz, serta Strongbow Cider.

Sebelum ke Korea Selatan, MBI juga telah mengekspor produknya ke Jepang, Singapura, Timor Leste, Australia, Belanda, dan United Kingdom.




Close Ads X