Gandeng iGoUmroh, Askrindo Syariah Beri Layanan Penjaminan Visa Umroh

Kompas.com - 14/05/2018, 18:47 WIB
Jutaan warga Muslim dari berbagai penjuru dunia menunaikan ibadah umrah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. KOMPAS/ADI PRINANTYOJutaan warga Muslim dari berbagai penjuru dunia menunaikan ibadah umrah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menjalin kerjasama dengan PT Sarana Transwisata Teknologi atau iGoUmroh untuk kerjasama penjaminan visa umroh.

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, prgogam ini berutujuan untuk menghindarkan calon jamaah umroh dari kemungkinan risiko kegagalan pemberangkatan oleh pihak biro travel yang yang dapat menimbulkan kerugian secara finansial.

"Produk terbaru Askrindo Syariah ini, merupakan bentuk dukungan terhadap inovasi produk keuangan dan teknologi kreatif  yang diharapkan dapat mendorong keamanan, kenyamanan, dan  kepercayaan pasar, serta  iklim industri umroh yang sehat," ujarnya melalui keterangan pers, Senin (14/5/2018).

Jaminan uang kembali akan diberikan Askrindo Syariah apablia terjadi kegagalan umroh oleh biro travel yang diperdagangkan melali portal www.igoumroh.com.

"Kami menargetkan 50 persen atau 500.000 jamaah Umroh IGoUmroh dapat mengikuti program pemjaminan umroh kita," jelas Soegiharto.

Sebagai informasi, sampai akhir 2018, Anak usaha PT Askrindo (Persero) ini memproyeksikan penjaminan pembiayaan (kafalah) naik 28,57 persen menjadi Rp 18 triliun hingga akhir 2018.

Selain itu, pengelolaan ujrah (dana investasi peserta) diprediksi mencapai Rp 232 miliar sepanjang 2018, pencapaian itu diperkirakan naik 31,22 persen dari realisasi tahun lalu yakni Rp 176,8 miliar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X