Ini Fasilitas yang Dijanjikan Pertamina saat Mudik Lebaran 2018

Kompas.com - 14/05/2018, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) mempersiapkan sejumlah fasilitas pendukung pasokan BBM saat arus mudik dan balik Lebaran 2018. Salah satunya dengan menyediakan mobil tangki dispenser di beberapa titik jalur mudik.

Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina Deny Djukardi mengatakan, mobil tangki itu disediakan di jalur tol fungsional.

"Mobil tangkinya sekitar 30 (unit). Itu biasanya ditempatkan di jalur tol fungsional," ujar Deny di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Selain mobil tangki, lanjut Deny, Pertamina juga akan menyediakan kios bensin dan 200 sepeda motor yang dapat mengantarkan BBM dalam kemasan saat konsumen terjebak macet parah.

"Sepeda motor digunakan karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, yang bisa menembus kemacetan itu kan motor," kata Deny.

Selain untuk kondisi darurat, kata Deny, mobil tangki dispenser dan kios BBM disiagakan juga untuk mengurangi antrean di SPBU. Nantinya, masyarakat mempunyai alternatif tempat untuk mengisi bahan bakar kendaraanya.

"Jadi SPBU, mobil tangki berdispenser, kios pertamax yang menjual BBM dalam kemasan, sampai kalau memang harus diantar ya kita anterin pakai motor. Itu bagian dari pelayanan kami," ucap Deny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.