Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuitan Trump Bikin Pasar Saham AS Menghijau

Kompas.com - 15/05/2018, 07:26 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Pasar saham Amerika Serikat (Wall Street) ditutup di zona hijau pada Senin (14/5/2018) waktu setempat,  seiring dengan kondisi perang dagang antara Amerika dan China yang berangsur membaik.

Dow Jones Industrial Avarage menguat 68,24 poin atau 0,27 persen menjadi 24.889,41. kemudian S&P 500 naik tipis 2,41 poin ke posisi 2.730,13. Sementara indeks kompoit Nasdaq bertambah 8,43 poin atau 0,11 persen menjadi 7.411,32.

Cuitan Trump terkait kerja samanya dengan Presiden Xi untuk membawa kembali ZTE ke pasar AS membuat berapa perusahaan perakit alat telekomunikasi mengalami peningkatan harga saham.

Acacia Communications bergerak naik 9 persen, begitu pula dengan Oclaro, Lumentum Holdings, Finisar dan Applied Optoelectronics.

Baca juga: Hanya Cuitan Trump yang Bisa Goncang Perekonomian Global...

Selain itu, meningkatnya harga minyak murni Amerika menjadi 71,1 dollar AS per barrel mendorong naik harga saham Exxon Mobil dan Chevron.

Dilegalkannya perjudian online dalam olahraga oleh pengadilan Amerika juga mendorong saham beberapa perusahaan kasino dan game merangkak naik, seperti MGM Resorts, Boyd Gaming dan Caesars Entertainment.

Sementara itu, harga saham Xerox anjlok 4,9 persen setelah gagal untuk menandatangai kerja sama dengan Fujifilm.

Beberapa perusahaan dalam S&P 500 akan melaporkan pendapatan mereka pada minggu ini, terutama pada perusahaan retail seperti Home Depot, Macy’s dan Walmart.

Investor juga akan mendapatkan laporan terbaru mengenai hasil penjualan di sektor retail pada Selasa (15/5/2018) waktu setempat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com