Pertamina Distribusikan BBM Dalam Kemasan Selama Mudik, Ini Harganya

Kompas.com - 16/05/2018, 20:38 WIB
BBM Kemasan Pertamina berisi satu dan dua liter Stanly/KompasOtomotifBBM Kemasan Pertamina berisi satu dan dua liter

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) berencana menurunkan ratusan pengendara motor untuk mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dalam bentuk kemasan khusus dengan kapasitas 5 hingga 10 liter.

"Kami menyediakan 200 motor satgas yang akan membawa produk bahan bakar dalam kemasan itu yang akan beroperasi di sepanjang jalur jalur tol yang kemungkinan akan stuck," kata Direktur Supply Chain, Logistik, dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Adapun untuk produk yang dijual dalam kemasan tersebut adalah BBM jenis Pertamax Series saja.

Lantas, berapa harga yang mesti dibayar guna mendapatkan BBM dalam kemasan tersebut?

Baca juga: Pertamina Sebut Tetap Jual Premium dan Solar Selama Mudik Lebaran

VP Fuel Marketing Pertamina Jumali menjelaskan bahwa harga BBM yang dijual dalam kemasan saat mudik nanti tak akan berbeda dengan harga di SPBU. "Harganya sama kok, enggak ada perubahan," ujar Jumali.

Dengan begitu, dengan harga Pertamax yang mencapai Rp 8.900 per liter saat ini, maka masyarakat harus merogoh kocek hingga Rp 44.500 untuk membeli Pertamax dalam kemasan 5 liter dan Rp 89.000 untuk kemasan 10 liter.

Sebagai contoh, harga Pertamax saat ini sebesar Rp 8.900 per liter, maka untuk harga jual BBM kemasan Pertamax dijual sebesar Rp 89.000 untuk kemasan 10 liter dan Rp 44.500 untuk kemasan 5 liter.

Jumali pun menambahkan, Pertamina berharap serapan konsumsi BBM dalam kemasan ini bisa lebih tinggi daripada tahun lalu yang mencapai 10.000 liter selama mudik.

"Tahun lalu lumayan, semoga tahun ini bisa lebih besar lagi," sebutnya. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X