Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Holcim Indonesia Rombak Direksinya

Kompas.com - 17/05/2018, 20:40 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) memutuskan merombak jajaran direksinya. Perombakan tersebut diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Presiden Direktur Holcim Indonesia Gary Schutz menyebutkan perombakan itu terjadi lantaran ada dua direktur yang mengundurkan diri. Mereka adalah Wiwik Wahyuni dan Raden Ali Permadiono Sumedi.

"Keduanya mengundurkan diri karena memiliki aspirasi untuk mencari tantangan pribadi di luar perusahaan," kata Gary dalam jumpa pers selepas RUPS dan RUPSLB di Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Adapun posisi Raden Ali Permadiono Sumedi sebagai Direktur Penjualan digantikan oleh Surindro Kalbu Adi. Sedangkan untuk Wiwik Wahyuni masih belum diketahui penggantinya.

Baca juga: Saudi Aramco Tunjuk Perempuan Pertama dalam Jajaran Direksi

Gary menambahkan, penunjukkan Surindro sebagai Direktur Penjualan Holcim Indonesia yang baru telah disetujui para pemegang saham.

Dipilihnya Surindro pun tak terlepas dari pengalamannya yang malang melintang di sejumlah perusahaan multinasional dalam bidang penjualan dan beberapa kali pernah menduduki posisi di manajemen senior.

"Untuk itu kami akan manfaatkan kemampuan dan kapabilitas dia. Sementara untuk struktur dewan direksi pun sudah disetujui oleh pemegang saham," ucap Gary.

Tugas berat pun langsung diemban Surindro untuk meningkatkan penjualan volume Holcim sebesar enam persen hingga akhir 2018 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com