Dirut BEI: Anies Harus Konsisten dengan Rencana Penjualan Delta Djakarta

Kompas.com - 18/05/2018, 11:14 WIB
Bir San Miguel Cerveza Negra produksi PT Delta Djakarta Tbk. Josephus PrimusBir San Miguel Cerveza Negra produksi PT Delta Djakarta Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melepaskan seluruh kepemilikan pemprov di saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) sebanyak 26 persen direspon positif oleh Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio.

"Prinsipnya satu, saya senang dengan adanya keterbukaan ini " kata Tito sebagaimana dikutip Kontan.co.id, Jumat (18/5/2018).

Baca: DPRD Sayangkan Rencana Gubernur DKI Lepas Saham PT Delta Djakarta

Namun demikian, Tito berpesan bahwa sebaiknya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan konsisten dengan putusan tersebut.

Tito berpesan kepada Anies supaya hal tersebut harus direalisasikan lantaran, "Jangan tak jadi karena akan mempengaruhi pasar," tambah Tito.

Terkait dengan kemungkinan dipindahtangankannya kepemilikan Pemprov DKI ke San Miguel yang kini sudah memilki 51 persen saham, Tito mengatakan bahwa DLTA tak perlu melakukan tender offer karena produsen bir asal Filipina tersebut sudah memiliki mayoritas saham di DLTA.

Baca: Saratoga Investama Tidak Minat Beli Saham Perusahaan Bir Pemprov DKI

Pelepasan saham perusahaan bir tersebut merupakan janji Sandiaga dan pasangannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat berkampanye pada Pilkada DKI 2017. Pemprov DKI memiliki saham sebesar 26,25 persen di PT Delta Djakarta Tbk.

PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. DKI sudah menanam saham di perusahaan itu sejak 1970. (Elisabet Lisa Listiani Putri)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Tito Sulistio: Soal penjualan Delta Djakarta, Anies harus konsisten

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.