Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Cari 25 Peserta Program Magang

Kompas.com - 18/05/2018, 12:09 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Palupi Annisa Auliani

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com
—PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Capital Market Internship Program (CMIP) alias program magang di pasar modal, dalam acara CIMP Fair 2018.

BEI menggandeng anak perusahaan dan sesama self regulatory organization (SRO) di bidang pasar modal, yaitu Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyatakan, tujuan utama digelarnya CMIP adalah untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa baik fresh graduate maupun lulusan pascasarjana agar bisa lebih mengenal pasar modal Indonesia melalui program magang.

"Ini adalah satu cara untuk meningkatkan literasi (pasar modal) karena paling penting adalah kekuatan mulut ke mulut. Dan ternyata, ini hampir seribu orang yang daftar (CIMP Fair 2018), mereka mau tahu," kata Tito di Main Hall BEI, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Dok Bursa Efek Indonesia CMIP Fair 2018

Nantinya, lanjut Tito, dari peserta CMIP Fair 2018 ini akan dipilih 25 orang untuk bisa magang selama tiga bulan di SRO, anak perusahaan, dan perusahaan sekuritas, yaitu sebagai peserta CMIP.

Tito berharap, setelah magang nanti para peserta CMIP tak hanya mengetahui seluk beluk pasar modal tetapi juga memiliki jaringan profesional.

"Peserta yang ikut CMIP ini akan diberikan edukasi, pengenalan proses bisnis, dan pengenalan dunia kerja profesional di pasar modal. Intinya ini jadi bagian dari transparansi, jadi silakan bergabung ke bursa," imbuh Tito.

Adapun CMIP Fair 2018 dijadwalkan berlangsung dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu (19/5/2018), mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Selama acara akan dilakukan dengan agenda seminar soal karier dan presentasi perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com