Punya 100 Galeri Investasi, Phintraco Sekuritas Dapat Rekor MURI

Kompas.com - 18/05/2018, 15:05 WIB
Ilustrasi investasi THINKSTOCKS/RIKKYALIlustrasi investasi


JAKARTA, KOMPAS.com
—PT Phintraco Sekuritas mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan sekuritas yang memiliki galeri investasi terbanyak. Perusahaan ini memiliki 100 unit galeri investasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Galeri investasi tersebut sebagian besar dibuka di dalam kampus. Namun, ada juga yang yang dibuka di pasar, rumah sakit, dan koperasi," ungkap Direktur Utama Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Jeffrey mengatakan, tujuan dari pembukaan galeri-galeri itu adalah agar masyarakat di seluruh Indonesia lebih mudah menjangkau pasar modal. Menurut dia, 100 galeri investasi Phintraco Sekuritas tersebar di 43 kota yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

"Phintraco Sekuritas memiliki tiga galeri investasi di Aceh dan tiga galeri investasi di Papua. Lalu ada puluhan galeri yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara sampai kepulauan Maluku," ungkap Jeffrey.

Baca juga: Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Incar Mahasiswa Jadi Investor

Adapun dari 100 galeri investasi tersebut, lanjut Jeffrey, 20 di antaranya berbasis syariah.

"Phintraco Sekuritas termasuk sekuritas yang aktif mengembangkan investasi saham syariah di Indonesia," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, perusahaan ini juga mendapat penghargaan dari BEI sebagai Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi BEI Kinerja Terbaik 2017.

"Phintraco Sekuritas ke depannya akan tetap berkomitmen untuk memasyarakatkan pasar modal dalam rangka mengembangkan pasar modal di Indonesia," papar Jeffrey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.