Punya 100 Galeri Investasi, Phintraco Sekuritas Dapat Rekor MURI - Kompas.com

Punya 100 Galeri Investasi, Phintraco Sekuritas Dapat Rekor MURI

Kompas.com - 18/05/2018, 15:05 WIB
Ilustrasi investasiTHINKSTOCKS/RIKKYAL Ilustrasi investasi


JAKARTA, KOMPAS.com
—PT Phintraco Sekuritas mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan sekuritas yang memiliki galeri investasi terbanyak. Perusahaan ini memiliki 100 unit galeri investasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

" Galeri investasi tersebut sebagian besar dibuka di dalam kampus. Namun, ada juga yang yang dibuka di pasar, rumah sakit, dan koperasi," ungkap Direktur Utama Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Jeffrey mengatakan, tujuan dari pembukaan galeri-galeri itu adalah agar masyarakat di seluruh Indonesia lebih mudah menjangkau pasar modal. Menurut dia, 100 galeri investasi Phintraco Sekuritas tersebar di 43 kota yang ada di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

"Phintraco Sekuritas memiliki tiga galeri investasi di Aceh dan tiga galeri investasi di Papua. Lalu ada puluhan galeri yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara sampai kepulauan Maluku," ungkap Jeffrey.

Baca juga: Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Incar Mahasiswa Jadi Investor

Adapun dari 100 galeri investasi tersebut, lanjut Jeffrey, 20 di antaranya berbasis syariah.

"Phintraco Sekuritas termasuk sekuritas yang aktif mengembangkan investasi saham syariah di Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, perusahaan ini juga mendapat penghargaan dari BEI sebagai Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi BEI Kinerja Terbaik 2017.

"Phintraco Sekuritas ke depannya akan tetap berkomitmen untuk memasyarakatkan pasar modal dalam rangka mengembangkan pasar modal di Indonesia," papar Jeffrey.


Close Ads X