Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OCBC NISP Siapkan Uang Tunai Rp 2 Triliun Selama Ramadhan dan Lebaran

Kompas.com - 22/05/2018, 11:12 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk berencana menyiapkan uang tunai sebesar Rp 2 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan dan selama hari raya Idul Fitri.

"Untuk Lebaran nanti, kami siapkan uang tunai itu sampai Rp 2 triliun. Persiapannya tahun ini lebih besar 10 sampai 20 persen dibanding tahun lalu," kata Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudjaja, di Kantor Pusat Bank OCBC NISP Jakarta, Senin (21/5/2018) malam.

Tahun lalu kata Parwati, Bank OCBC NISP menyediakan uang tunai Rp 1,5 triliun untuk kebutuhan nasabahnya pada bulan Ramadan dan lebaran.

"Pertambahan jumlah uang tunai yang kami sediakan ini juga karena liburnya kan lebih panjang ya," ucap Parwati.

Baca juga: Tahun Ini, OCBC NISP Fokus ke Nasabah Affluent dan Bagikan Saham Bonus

Namun demikian, Parwati berharap para nasabahnya memanfaatkan layanan non-tunai kendati perseroan menyiapkan dana tunai. Terlebih saat ini Bank OCBC NISP tengah mendorong layanan digital perbankan untuk setiap transaksi nasabahnya.

Selama libur lebaran, nasabah masih tetap bisa mengakses kebutuhan perbankan melalui 736 ATM Bank OCBC NISP yang dapat diakses pada lebih dari 179.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, dan sekaligus terhubung dengan lebih dari 900 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com