Pengusaha Indonesia Ini Bikin Mata Uang Digital Cryonium - Kompas.com

Pengusaha Indonesia Ini Bikin Mata Uang Digital Cryonium

Kompas.com - 22/05/2018, 11:31 WIB
Cryptocurrency on a circuit boardThinkstockphotos.com Cryptocurrency on a circuit board

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan mata uang digital atau cryptocurrency yang cukup pesat sejak 2015 silam membuat seorang pengusaha Indonesia Mardigu Wowiek Prasantyo menciptakan cyronium sebagai salah satu pilihan investasi berbasis cryptocurrency.

“Masyarakat kita masih banyak yang ragu untuk berinvestasi di cryptocurrency. Alasan paling banyak adalah karena dikira ini manipulasi uang dan tidak ada jaminan. Itulah yang mendorong saya dan tim menciptakan cyronium melalui PT Santara Daya Inspiratama,” kata Mardigu dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/5/2018).

Mardigu dan timnya memadukan teknologi blockchain dan precious metal ( logam mulia), agar masyakarat bisa memiliki jaminan fisik ketika berinvestasi di cryptocurrency.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa cyronium merupakan mata uang digital yang memiliki aset jaminan berupa koin dalam bentuk fisik.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Tembus 64.000 Dollar AS pada 2019 Mendatang

"Dari jaminan koin fisik ini diproyeksikan cyronium menjadi aset investasi yang lebih stabil, terjamin dan melindungi modal yang ditanamkan oleh investor. Hal tersebut akan mencegah harga Cyronium untuk tidak akan turun drastis seperti cryptocurrency lainnya," sebut pendiri Rumah Yatim Indonesia ini.

Adapun teknologi blockchain yang diterapkan pada cyronium diklaim Mardigu mendukung adanya transparansi dalam investasi.

Sementara sistem terdesentralisasi digunakan untuk penyebaran dan jual beli cyronium. Ini yang juga kemudian membuat cyronium transparan dan bisa diawasi semua investor serta jauh dari unsur manipulasi harga.

“Konsep pembuatannya kami buat tahun 2016. Saat ini tersedia 10.000 koin cyronium yang dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 25.000 per 0,001 cyronium. Estimasinya, setelah presale dan ICO akan tersebar di tangan lebih dari 100.000 investor di Indonesia maupun mancanegara. Sehingga harga cyronium dipastikan akan terus melonjak,” ucap Mardigu.

Baca juga: Warren Buffett: Mata Uang Digital Akan Berakhir Buruk

Dia yakin dengan harga tersebut, cyronium terjangkau oleh berbagai golongan. Mulai dari pelajar, pegawai swasta, pengusaha kecil, ibu rumah tangga, hingga investor berskala besar.  

Setelah presale dan ICO, lanjut Mardigu, cyronium akan menjadi sebuah instrumen trading yang terbuka 24 jam dalam 7 hari. Bermitra dengan Santara Marketplace, pergerakan harga cyronium bisa dipantau langsung.

Menurut dia, dengan trading platform yang canggih, pembelian, penjualan, dan pencairan cyronium menjadi semudah melakukan satu klik dari komputer atau telepon genggam.

“Saya sarankan teman-teman untuk mengenal lebih jauh dunia ini. Dunia sejenis cryptocurrency ini adalah bisnis masa depan. Dunia other income anak milenial,” sebut Mardigu.

Kompas TV Jumlah pengguna platform jual beli mata uang digital bitcoin.co.iddiklaim oleh pengelolanya akan mencapai 1,5 juta orang.


Close Ads X