Lewat 2 Anak Usaha, RGE Gelontorkan Rp 30 Miliar untuk Asian Games 2018

Kompas.com - 22/05/2018, 21:11 WIB
April Group, produsen kertas Paper One menyumbang dana Rp 5,25 miliar untuk Tim Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Selasa (22/5/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKOApril Group, produsen kertas Paper One menyumbang dana Rp 5,25 miliar untuk Tim Indonesia pada ajang Asian Games 2018, Selasa (22/5/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com
—Royal Golden Eagle (RGE) menggelontorkan dana tak kurang Rp 30 miliar untuk partisipasi dalam Asian Games 2018. Dana tersebut diberikan oleh dua anak usahanya, April Group dan Tanoto Foundation.

April Group yang merupakan produsen kertas Paper One secara resmi menjadi mitra resmi atau official partner Tim Indonesia yang nanti berlaga di Asian Games.

"Langkah kami mendukung Tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 adalah dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp 5,25 miliar kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI)," kata Corporate Affairs Director April Group Agung Laksamana di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Agung pun berharap, bantuannya tersebut bisa membuat atlet-atlet Tim Indonesia dari seluruh cabang olahraga bisa termotivasi untuk meraih medali emas pada gelaran Asian Games 2018.

Baca juga: APRIL Group Kucurkan Rp 10 Triliun untuk Bangun Pabrik Kain Sintetis di Riau

Di sisi lain, Ketua KOI Erick Thohir menyambut positif bantuan yang diberikan April Group tersebut. Menurut dia, bantuan itu bisa bermanfaat kepada para atlet Tim Indonesia dari segi pematangan persiapan jelang Asian Games Juni mendatang.

"Ini bagian dari konsep PR-ing yang mana nantinya dana terkumpul digunakan untuk menyiapkan baju, seragam, dan macam-macamnya karena selama ini tiap cabang olahraga warna jaketnya beda-beda, makanya mau dibuat jadi satu. Dana ini juga akan digunakan untuk lebih memperluas lagi pengenalan tim Indonesia kepada masyarakat," jelas Erick.

Tak hanya April Group, anak usaha RGE lainnya yakni Tanoto Foundation pun siap mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan sumbangan uang sebesar lebih dari Rp 20 miliar.

"Kami dari Tanoto Foundation memberikan sponsorship kepada panitia penyelanggara Asian Games 2018, yakni Inasgoc sebesar Rp 25 miliar," ujar Head of Tanoto Foundation Executive Board Sihol Aritonang.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X