OJK Siapkan Direksi Baru AJB Bumiputera 1912

Kompas.com - 23/05/2018, 14:46 WIB
 Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKO Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso selepas Raker dengan Komisi XI, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) sedang menyiapa\kan mencari direksi baru untuk Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912.

Saat ini OJK mengambil alih manajemen AJB Bumiputera sebagai upaya penyelamatan asuransi tertua di Indonesia yang sempat menghadapi persoalan likuiditas keuangan tersebut.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyampaikan, direksi baru itu akan menggantikan pengelola statuter yang saat ini bersifat temporer.

"Sekarang AJB Bumiputera 1912 sudah beroperasi kembali dan tinggal disusun pengurusnya, mulai dari dirutnya dan direktur-direkturnya," kata Wimboh selepas rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: OJK Siapkan AJB Bumiputera Kembali Jual Produk Asuransi

Adapun pengurus atau direksi baru AJB Bumiputera ini akan ditunjuk oleh pengelola statuter sebelum diserahkan ke OJK untuk dilakukan fit and proper test.

Kendati demikian, Wimboh masih belum bisa memastikan kapan bisa menentukan manajemen baru AJB Bumiputera 1912.

"Tenggang waktu secepatnya lah, karena ini kan tidak gampang dan akan dilakukan fit and proper test," tandas Wimboh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X