Berita Populer Ekonomi: THR PNS Cair Paling Lambat Awal Juni

Kompas.com - 24/05/2018, 07:00 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Internasional Jawa Barat akan mulai beroperasi hari ini, Kamis (24/5/2018).

Bandara yang berada di Majalengka ini akan melayani penerbangan ke berbagai rute, termasuk akan menjadi embarkasi haji. Berita mengenai operasionalisasi BIJB menjadi berita terpopuler di Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin, Rabu (23/5/2018).

Berita lain yang juga terpopuler adalah mengenai cairnya THR untuk PNS, paling lambat awal Juni 2018. Berikut berita-berita terpopuler ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Besok, Bandara Kertajati Mulai Beroperasi

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan mulai beroperasi pada Kamis (24/5/2018) besok. Pengoperasiannya akan ditandai dengan adanya pendaratan perdana di bandara tersebut.

BIJB disebut menjadi bandara kedua terbesar di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Adapun luas lahan BIJB mencapai 1.800 hektar.

2. THR untuk Aparatur Sipil Negara dan Pensiunan Cair Maksimal Awal Juni

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya ( THR) bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN) aktif dan pensiunan, yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit TNI, dan Polri dapat dimulai akhir Mei 2018. Dengan begitu, seluruh pembayaran THR bisa diselesaikan awal Juni.

Sementara untuk gaji ke-13, baru akan diterima bulan Juli. Ketentuan ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk membantu ASN dalam hal biaya sekolah anak-anak mereka, mengingat dekat dengan momen tahun ajaran baru.

3. Dua Maskapai Ini Akan Terbang Perdana di Bandara Kertajati

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X