Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Kaltim Gandeng AP I Kaji Pengelolaan Bandara APT Pranoto

Kompas.com - 24/05/2018, 14:22 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terkait rencana kerja sama dan penyusunan kajian pengelolaan Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan landasan awal atas rencana kerja sama pengelolaan Bandara APT Pranoto yang bertujuan menyusun kajian rencana pengelolaan bandara yang saling menguntungkan, efisien dan berkelanjutan.

"Rencana pengelolaan bandara ini merupakan salah satu bentuk sinergi kami dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah," ujar Faik dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/5/2018).

Faik menambahkan, sebagai langkah awal kerja sama akan dilakukan penyusunan kajian terlebih dahulu.

Baca juga: Hingga 2035, Bandara Kertajati Dikelola Angkasa Pura II

Angkasa Pura akan mengeksplorasi peluang kerja sama pengelolaan Bandara APT Pranoto dengan melakukan pembuatan rencana dan metode kerja, pengadaan jasa konsultan dan profesi penunjang lain, melakukan pengumpulan data teknis, hukum dan ekonomi serta berkoordinasi dengan instansi berwenang.

"Hasil kajian ini nantinya akan digunakan dalam perencanaan strategis pengelolaan Bandar Udara APT Pranoto dan dijadikan dasar pertimbangan untuk pembuatan perjanjian kerja sama. Kami harap bentuk sinergi BUMN dengan pemerintah daerah ini akan membawa kontribusi positif terhadap pemerataan pengembangan perekonomian daerah," kata Faik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com