Saat Sahur, Pesanan Go-Food Melonjak hingga 450 Persen

Kompas.com - 24/05/2018, 18:42 WIB
VP of Marketing Core Product Go-Jek, Pingkan Irwin dan Strategic Regional Head Go_jek Jawa Barat Zainal Abidin saat memperkenalkan program #CariPahala di Bandung. KOMPAS.com/Reni SusantiVP of Marketing Core Product Go-Jek, Pingkan Irwin dan Strategic Regional Head Go_jek Jawa Barat Zainal Abidin saat memperkenalkan program #CariPahala di Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Perubahan perilaku konsumen pada bulan Ramadhan berimbas pada pesanan aplikasi Go-Jek. Perubahan paling terasa terjadi pada Sahur, buka, dan menjelang shalat tarawih.

"Pesanan Go-Food meningkat tajam hingga 450 persen saat sahur dibanding hari biasanya," ujar VP of Marketing Core Product Go-Jek, Pingkan Irwin saat memperkenalkan program #CariPahala di Bandung, Kamis (24/5/2018).

Irwin menjelaskan, Ramadhan ini banyak yang memesan Go Food di atas jam 1 dini hari hingga menjelang sahur. Makanan yang dipesan beragam.

Tak hanya Go-Food, peningkatan juga terjadi pada pesanan Go-Ride ke masjid-masjid. Itu terlihat dari grafik minggu pertama Ramadhan, terjadi peningkatan pesanan Go-Ride ke masjid dibanding hari biasanya. Namun ia tidak merinci jumlah peningkatannya.

Baca juga: Go-Jek Dapat Suntikan Modal Rp 479 Miliar dari Allianz

"Untuk memudahkan konsumen mencari masjid, aplikasi kami dilengkapi dengan informasi masjid terdekat. Tinggal scroll satu kali di aplikasi Go-Jek, langsung bisa dilihat masjid yang terdekat," tuturnya.

Untuk meningkatkan pelayanan sekaligus menambah pengguna Go-Jek, berbagai kegiatan di bulan Ramadhan diluncurkan. Misalnya membersihkan 150 masjid di 5 kota Indonesia, berbagi di panti jompo, bantuan tenda, dan lainnya.

"Saat ini pengguna aplikasi kami mencapai 77 juta dan 50 persen di antaranya sudah menggunakan Go-Pay," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X