Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 BUMN Bangun Masjid dan Distribusi BBM di Pesantren

Kompas.com - 24/05/2018, 20:35 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri bersama PLN dan WIKA meresmikan masjid yang dibangun dari hasil program CSR (Corporate Social Responsibility) di kawasan pondok pesantren An-Nawawi Tanara di Serang, Banten, Kamis (24/5/2018).

Pembangunan masjid tercatat menelan biaya Rp 5,5 miliar dengan kapasitas hingga 600 jemaah.

"Ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Kementerian BUMN melalui Pertamina juga mengembangkan jaringan distribusi BBM (Bahan Bakar Minyak) bersama pesantren," kata Menteri BUMN Rini Soemarno melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis sore.

Masjid yang diberi nama Masjid Agung Penata ini memiliki luas 857,02 meter persegi. Secara keseluruhan, area masjid tersebut mampu menampung 400 jamaah di bagian dalam dan 200 jamaah di serambi masjid.

Baca juga: 4 BUMN Rugi Akan Dicarikan Investor

Selain meresmikan pembangunan masjid, Rini juga memberikan bantuan simbolis berupa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) modular di Tanara.

SPBU modular itu diberi nama Perta Shop yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat di Kecamatan Tanara dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com